Bentuk Perhatian Puan Maharani, Sofyan Tan Bagikan Paket Beras ke 8.000 Kader PDIP

Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP dr Sofyan Tan Bagikan paket beras ke kader PDIP. Ist

Fokusmedan.com : Sebagai bentuk perhatian Ketua DPR RI, Puan Maharani terhadap para kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Sumut, 8.000 paket beras dibagikan kepada para kader PDIP yang ada di Medan dan Deliserdang.

Pembagian beras dengan total 40 ton tersebut dibagikan oleh anggota DPR RI dari Fraksi PDIP dr Sofyan Tan secara simbolis kepada Ketua DPC PDIP Medan, Hasyim SE, Ketua DPC PDIP Deliserdang, Eko Sopianto serta Sekretaris DPD PDIP Sumut, Soetarto yang juga didampingi Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana, Darsen Song di Perbaungan, Rabu (29/12/2021).

Sofyan Tan mengatakan, dalam situasi pandemi saat ini, Ketua DPR RI tersebut perlu menyapa kader-kader PDIP di berbagai daerah.

“Kebetulan saya yang ada di Dapil Sumut satu. Saya memberikan 8.000 paket beras tersebut untuk kader di Medan dan Deliserdang. Sekaligus saya tambahi juga untuk di Sergei dan Tebingtinggi. Ada juga bantuan dari anggota DPR RI lain,” sebut Sofyan Tan yang juga Ketua Panitia HUT PDIP nasional tersebut.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa bantuan tersebut juga diberikan sebagai bentuk syukur Puan Maharani yang menjadi perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI.

“Jadi saya datang hari ini untuk menyampaikan pesan Bu Puan kepada para kader partai. Ibu Puan tidak bisa berhubungan langsug ke teman-teman kader. Melalui beras ini ia menyampaikan salam ke keluarga. Semoga para kader tetap kompak dan solid bergerak agar PDIP kembali menjadi pemenang nantinya,” sebutnya.

Bukan hanya itu, Sofyan Tan juga mengatakan para kader tidak boleh lengah untuk terus menyampaikan program di masyarakat. Para kader harus terus semangat. Jangan sampai sesama kader ada rasa marah, cemburu, iri hati dan sakit hati. “Karena untuk menang kita perlu bersatu padu membangun partai ini,” ujarnya.

Sofyan Tan katanya sudah mewakafkan diriĀ  untuk kader-kader PDIP. Untuk itu ia berharap para kader jangan sekali-sekali ambil uang dari PDIP. Apalagi katanya ia banyak program untuk para kader. Terutama kader-kader partai yang secara ekonomi tidak mampu.

“Ada program kartu Indonesia pintar. Kalau memang tidak mampu bisa ajukan ini. Tapi jangan sekali-sekali berbohong untuk mendapatkan program ini,” sebutnya.

Menanggapi bantuan tersebut, Sekretaris DPD PDIP Sumut, Soetarto mengucapkan terima kasih kepada Puan Maharani melalui dr Sofyan Tan yang telah ikut berbagi kepada para kader partai.

“Melalui Pak Sofyan Tan sampaikan salam hormat kami ke Ibu Puan. Kami mendoakan agar semua keluarga besar terutama Ibu Ketum PDIP tetap sehat dan kami berharap PDIP juga bisa menang tiga kali dalam pilpres mendatang nantinya. Apalagi survei PDIP saat ini cukup tinggi yakni berada di angka 25 persen,” katanya.

Ia juga berharap dengan tingginya survei tersebut juga disesuaikan dengan sikap para kader PDIP untuk tidak berbuat di luar garis-garis kepartaian. “Kita para kader partai jangan sampai melakukan perilaku di luar garis-garis kepartaian. Petugas partai di wilayah masing-masing harus menghindari sikap arogansi. Karena sedikit saja kita salah bisa berbahaya,” sebut Soetarto.

Hal yang sama juga dikatakan Hasyim SE. Ia juga mengucapkan terima kasih atas bantuan beras yang diberikan kepada DPC PDIP Medan. Ia berharap bantuan ini dapat bermanfaat.(ng)