Nelayan di Sumut Ditemukan Tewas Gantung Diri 

Nelayan di Sumut ditemukan tewas gantung diri. Ist

Fokusmedan.com : Warga yang bermukim di Jalan Pasar Inpres Gg Jambu Kelurahan Aek Habil Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga dikejutkan dengan kabar meninggalnya seorang pria, Selasa (28/12/2021) pagi.

Korban berinisial AS (38) seorang nelayan ditemukan meninggal dunia dengan cara tidak wajar, yakni gantung diri di dapur rumah kakak kandungnya.

Kabar tewasnya korban pun tersebar, warga ramai datang. Polisi yang mendapat informasi ini lalu turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Kasubbag Humas Polres Sibolga Iptu R Sormin kepada fokusmedan.com menjelaskan korban meninggal dunia pertama kali diketahui oleh salah seorang kerabatnya yang mendengar suara mengorok.

“Mendengar suara dengkuran mengorok dan melihat ke dapur korban sudah dalam keadaan gantung diri selanjutnya saksi berlari ke depan rumah dan memberitahukan warga lainnya,” katanya.

R Sormin menjelaskan dari pemeriksaan saksi-saksi, polisi mendapati keterangan kalau korban yang merupakan seorang nelayan ini baru saja pulang melaut, pada Jumat (25/12/2021) kemarin.

“Keterangan kakak kandung korban bahwa korban baru pulang dari Aceh (melaut),” ujarnya.

Setelah bersih-bersih, R Sormin menyampaikan korban juga sempat berziarah ke makam orangtuanya dan kemudian kembali ke rumah kakaknya. Selang beberapa hari kemudian, korban mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

“Untuk tanda kekerasan pada tubuh korban tidak ada ditemukan. Saat ini kasus dugaan bunuh diri masih dlm proses penyelidikan Sat Reskrim Polres Sibolga,” tandasnya.(Rio)