20/04/2024 11:06
NASIONAL

Luhut Minta Perayaan Natal dan Tahun Baru Tak Berlebihan dan Disiplin Prokes

Luhut minta perayaan Natal dan Tahun Baru tak berlebihan. Ist

Fokusmedan.com : Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berpesan agar perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 dilakukan tanpa berlebihan dan tetap menerapkan kedisiplinan protokol kesehatan (prokes).

“Perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 kali ini masih dijalani dengan cara yang sederhana tanpa berlebihan karena sikap disiplin dan protokol kesehatan Covid-19 harus terus kita jaga dan kita tingkatkan,” kata Menko Luhut Pandjaitan dalam unggahan di akun Instagram pribadi @luhut.pandjaitan yang dikutip Antara, di Jakarta, Sabtu (25/12/2021).

Koordinator PPKM Jawa Bali itu mengatakan Indonesia telah berjuang menghadapi Covid-19 selama dua tahun terakhir. Ia menyampaikan rasa syukur karena kasus konfirmasi positif dan tingkat kematian bisa turun sangat signifikan. Ia juga menghaturkan syukur kepada Tuhan karena dampak Covid-19 bisa diatasi dan dikurangi.

“Ini semua berkat doa dan upaya kita bersama, dengan kita kerja keras, kompak, kita mampu mengerjakan ini secara terintegrasi,” katanya.

Menko Luhut pun berpesan agar kepedulian atas kesehatan sendiri dan sesama perlu terus ditingkatkan. Begitu pula disiplin dan kepatuhan pada protokol kesehatan.

“Saya yakin dan berharap kita seterusnya akan dapat berjuang bersama menghadapi masa sulit ini. Jangan sombong, tetap rendah hati, tetap bekerjasama antar-elemen jadi kunci keberhasilan kita menghadapi ini selama dua tahun ini,” katanya.

Menko Luhut juga mengingatkan agar masyarakat tidak terbawa euforia setelah kasus Covid-19 terkendali. Pasalnya pandemi masih panjang. Meski di sisi lain, pemulihan ekonomi Indonesia berjalan cepat dibandingkan negara lainnya.

“Kita boleh berbangga tapi kita jangan sombong. Saya berharap jangan cepat puas karena masih panjang perjalanan dari Covid-19. Masih banyak yang tidak kita tahu mengenai Covid-19 dan kita beruntung jadi salah satu dari sedikit negara yang recovery ekonominya berjalan cepat walaupun kita mengalami serangan varian delta,” katanya.

Menko Luhut berharap semua pihak kompak dan bersatupadu untuk menghadapi pandemi yang masih melanda.

“Semoga Tuhan Maha Kasih menemani kita pada 2022, membuat Indonesia lebih bagus lagi,” pungkas Menko Luhut.(ng)