Karyawan Perusahaan di Deli Serdang Siap Bagi Inspirasi #Cari_aman di Jalan

Fokusmedan.com : Kontribusi mewujudkan cita-cita budaya berkendara aman di Sumatera Utara (Sumut, PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda memperkuat upayanya untuk menumbuhkan kesadaran para pengguna kendaraan bermotor melalui aktivitas edukasi keselamatan berkendara (safety riding) yang diberikan kepada puluhan karyawan PT Sinar Sosro KPB Deli Serdang.

Bersama dealer PT Indako Trading Coy Simpang Limun, edukasi yang diberikan secara virtual pada 18 Desember 2021 ini mendapat sambutan antusias dari para karyawan PT Sinar Sosro KPB Deli Serdang yang mayoritas menggunakan motor sebagai teman beraktivitas.

Bertemakan “Jauh Dekat Tetap #cari_aman”, para instruktur terlatih Honda memberikan sajian sejumlah materi safety riding yang mendukung etika berkendara saat di jalan raya, seperti halnya meningkatkan kepedulian para karyawan untuk menggunakan perlengkapan berkendara tidak peduli apakah tujuannya jauh maupun dekat, cara membonceng yang aman, dan menguatkan komitmen untuk mentaati setiap rambu-rambu lalu lintas di jalan.

Selain pengetahuan tentang teknik dasar berkendara yang baik, pengetahuan membaca berbagai potensi bahaya saat berkendara juga menjadi hal penting untuk dibagikan tim safety riding Honda. Karena para pengendara sudah seharusnya mampu mengidentifikasi dengan cepat setiap bahaya yang dapat terjadi, sekaligus mengambil keputusan yang tepat untuk mencegah terjadinya resiko yang lebih besar.

M. Kosasih selaku Head HR PT Sinar Sosro KPB Deli Serdang mengungkapkan sangat mengapresiasi upaya Honda dalam upaya mensosialisasikan pentingnya menjaga keselamatan saat berkendara kepada para karyawan, mengingat banyak sekali dari mereka yang menggunakan motor sebagai alat transportasi harian. Semoga ilmu safety riding yang mereka peroleh nantinya akan membantu melindungi keselamatan diri dan keluarganya, serta menginspirasi lingkungan di sekitarnya.

Sofiyan Hazri, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan dengan semangat Satu Hati, Honda tetap berupaya mewujudkan impian menjadikan safety riding sebagai budaya para pengendara roda dua di wilayah Sumatera Utara dengan berusaha menjaga komitmen dan konsistensinya dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara. Pihaknya juga berharap para peserta edukasi dapat mengimplementasikan pengetahuannya di tengah masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Honda juga memperkenalkan pusat pelatihan berkendara terbesar di Asia Tenggara Safety Riding Park PT. Astra Honda Motor yang berlokasi di Greenland International Industrial Center (GICC) Blok DD No. 01 Kota Deltamas, Bekasi, atau dapat mendapatkan informasi lengkapnya dengan berkunjung ke website https://www.astra-honda.com/safety-riding. Sedangkan untuk wilayah Sumatera Utara sendiri, Honda juga memiliki pusat pelatihan yaitu Indako Safety Riding Centre (ISRC) yang berlokasi di Jl. Bunga Sakura Medan.(ril)