Ini Kata Sekjen PDIP soal Peluang Duet Prabowo-Puan di Pemilu 2024


Fokus
medan.com
: Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani memberikan sinyal Gerindra-PDIP intens berkomunikasi soal koalisi pencapresan 2024. Dia tidak menampik peluang menduetkan Prabowo Subianto dan Puan Maharani.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto belum mau menanggapi lebih lanjut peluang duet Prabowo-Puan. Dia mengatakan, Pilpres masih jauh.

Sementara, Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Utut Adianto bilang, kader masih menunggu sikap resmi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Kader saat ini diminta tak bicara soal pencapresan atas instruksi Megawati.

“Kita ini udah tegak lurus saja ibu ketua umum sudah mengeluarkan surat 11 Agustus 2021 untuk tidak berkomentar,” ujarnya.image

Namun saat Megawati telah menunjuk siapa yang akan diusung, Utut jamin semua kader akan mendukung penuh keputusan presiden kelima RI ini

“Kalau nanti kita ibu menunjuk A kita akan all out A. Kalau ibu menunjuk B akan all out,” tegasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani tidak menampik adanya peluang berkoalisi dengan PDIP untuk mencalonkan Prabowo Subianto dengan Puan Maharani di Pilpres 2024. Hal itu juga seiring dengan komunikasi antara PDIP dan Gerindra dilakukan saat ini berjalan dengan baik.

“Kami dengan PDI udah, ya dalam arti hubungan kami dengan PDIP di Senayan, di kantor kami, bagus. Saya dengan Pak Hasto baik, teman-teman bagus. Jadi sebagai sebuah kemungkinan koalisi, ada,” kata Muzani usai acara Kongres Tidar, Jakarta, Jumat (17/12) kemarin.

Namun Muzani enggan membeberkan apakah nantinya duet Prabowo-Puan akan benar-benar akan terlaksana. Muzani hanya memastikan saat ini Gerindra dan PDIP sudah intens berkomunikasi sehingga tinggal menunggu waktu.

“Itu akan lihat waktu nanti ya. Saya kira juga terus. Saya sudah bertanya sama kawan-kawan PDIP juga masih menunggu waktu. Semuanya menunggu waktu,” pungkasnya.(yaya)