Bobby Nasution Sidak Pembetonan Gang yang Asal Jadi

Bobby Nasution sidak pembetonan gang yang asal jadi. Ist

Fokusmedan.com : Wali Kota Medan Bobby Nasution tiba-tiba datang ke Gang Pisang Jalan M Jamil Lubis Kelurahan Bandar Selamat Kecamatan Medan Tembung, Selasa (21/12/2021) sore.

Warga setempat pun kaget. Terlebih kehadiran Bobby setelah menerima laporan warga via Direct Massage (DM) akun Instagram pribadinya.

Alhasil warga pun antusias ingin tahu apa yang akan disidak Wali Kota. Ternyata warga selama ini geram dengan pembetonan di Gg Pisang yang terkesan asal jadi. Proyek sepanjang 170 meter itu tidak selesai dengan sempurna.

Pada sebagian gang dari Jalan Letda Sujono pengerjaan cukup mulus. Namun pada sebagian lagi menuju Jalan M Jamil Lubis tidak selesai. Bahkan sisa coran bertumpahan di jalan gang. Alhasil warga sudah ada jadi korban jatuh ketika melintas.

Melihat kondisi itu, warga pun mengadu. Mereka ramai-ramai kirim DM ke Wali Kota. Dan hari ini laporan warga pun langsung direspon.

“Anugerah bagi kami pak Bobby datang ke daerah kami. Inilah bukti wali kota peduli warganya. Kami sangat senang pak wali melihat langsung kondisi di tengah warganya,” kata Nurizal Lubis, warga setempat.

Pada Sidak tersebut, Bobby langsung menghubungi Camat Medan Tembung Dewi Nasution dan Lurah Bandar Selamat Mukhtar Lubis via HT. Usai salat Magrib berjamaah di masjid terdekat, Bobby mengajak Camat dan Lurah untuk sama-sama melihat hasil pengerjaan pembetonan tersebut.

“Ini harus segera dibenahi pak Lurah, Bu Camat. Kontraktornya hubungi, minta mereka bertanggung jawab selesaikan pengerjaannya. Ini nanti jadi masalah loh. Ini warga langsung yang ngadu. Jangan sampai masyarakat susah kalau begini, ini pakai dana kelurahan kan, pakai uang rakyat,” beber Bobby memberikan arahan kepada Camat, Lurah dan Kepling.

Tak ingin lama dibiarkan dengan kondisi yang menyulitkan warga, Bobby pun menarget agar masalah tersebut diselesaikan besok.

“Hari ini Selasa, saya minta besok sudah harus ada solusi ya Bu Camat. Tolong diperhatikan. Saya ingin pengawasan ini sejak dikerjakan jadi tidak jadi masalah setelah selesai begini tak maksimal,” minta Menantu Presiden Jokowi itu.

“Harus jadi perhatian kita semua, pengawasan pengerjaan dana kelurahan harus sungguh-sungguh. Ini Keplingnya pun tinggal dekat sini harusnya cek terus awasi terus semua pengerjaan yang langsung menyentuh masyarakat, jangan diabaikan,” pungkas Bobby.(rel)