Kampanyekan #Cari_aman, Honda Bangkitkan Kekuatan Wanita Binjai


Fokus
medan.com
: Semangat Satu Hati menyambut perayaan Hari Ibu ditunjukkan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) dengan menggelar aktivitas bertajuk “ Safety Riding Spesial Hari Ibu” yang berlangsung pada 16 Desember 2021. Bertempat di SD Cengkeh Turi Binjai, Tim keselamatan berkendara (Safety Riding) Honda berupaya mengajak para Ibu untuk berperan aktif ikut berkontribusi mengkampanyekan pentingnya menjaga keselamatan berkendara kepada masyarakat .

Disambut antusias para Ibu, edukasi bertemakan “ Jauh Dekat #cari_aman “ ini menyajikan berbagai materi keselamatan berkendara dimulai dari berbagai penyebab terjadinya kecelakaan, teknik dasar berkendara, perlengkapan aman berkendara, tujuh postur tubuh yang baik saat berkendara, cara membonceng yang benar, serta meningkatkan kesadaran untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas demi terciptanya keamanan dan ketertiban di jalan raya.

Tidak hanya membekali para ibu dengan pengetahuan cara berkendara aman saja, namun para instruktur safety riding terlatih PT Indako Trading Coy juga berupaya membuka wawasan dan memberikan pemahaman bahwa wanita itu sangat berharga, baik di mata keluarga , saudara dan llingkungan di sekitarnya.

Tim Safety Riding Honda juga turut mematahkan stigma kurang baik di masyarakat dan memperkuat kepercayaan diri para Ibu dengan menyampaikan bahwa saat ini sudah zamannya emansipasi wanita, dan adanya kesetaraan gender. Dimana wanita berdampingan dengan pria dan memiliki hak yang sama untuk berekspresi, berkreasi , dan berinovasi dalam mewujudkan berbagai impian.

Pada kesempatan ini, moment istimewa yang mengundang haru turut dihadirkan Honda, dimana para Ibu diberikan kesempatan untuk menuliskan 3 nama wanita yang paling berharga dalam hidup mereka dan alasannya, serta apa yang akan dilakukan jika bertemu.

Eka Yolahati, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan, peran wanita sangat penting dalam upaya mewujudkan budaya berkendara yang aman di masyarakat. Dimana wanita dapat ikut andil dengan menjadi generasi #Cari_aman yang selalu mengutamakan keselamatan dengan menggunakan perlengkapan berkendara dan juga mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

“ Wanita juga bisa menjadi role model dalam memberikan contoh atau panutan untuk berkendara kepada orang terdekat, seperti halnya keluarga, kerabat , teman dan lingkungan sekitarnya. Dengan semangat Satu Hati, Honda mengajak para Ibu untuk menjaga harta paling berharga dalam hidup dengan selalu #Cari_aman, “ ujar Eka Yolahati.(ril)