20/04/2024 15:15
NASIONAL

Sayap Partai Gerindra Bertekad Antar Prabowo Jadi Presiden 2024


Fokus
medan.com
: Politisi Partai Gerindra, Aryo Djojohadikusumo berharap organisasi sayap Gerindra, Tunas Indonesia Raya (Tidar) bisa membawa kemenangan partainya di Pemilu 2024 sekaligus mengantarkan Prabowo Subianto menjadi Presiden RI di 2024.

Hal itu ia sampaikan dalam Kongres ke-3 Tidar hotel Grand Sahid, Jakarta, Jumat (17/12). Salah satu agenda kegiatan ini adalah memilih ketua umum yang baru periode 2021-2026.

“Yang saya harapkan bisa membawa Tidar kemenangan bagi Gerindra di 2024 dan juga Prabowo menjadi Presiden,” ujar Aryo yang juga Ketua Umum Tidar.

Sementara, calon tunggal Ketua Umum Tidar, Rahayu Saraswati mengatakan pihaknya akan mempersiapkan bibit-bibit muda untuk membantu kemenangan Partai Gerindra di 2024. Mereka siap mengajukan caleg-caleg muda.

“Yang saya harapkan dengan membawa kemenangan Gerindra di 2024 kader-kader muda karena kita adalah mayoritas penduduk Indonesia secara jumlah, milenial dan gen Z lebih dari 53 persen, ya sudah saatnya kita sebagai pemuda-pemudinya Gerindra yang ada di Tidar membawa kontribusi yang jauh lebih besar lagi,” ucapnya.

“Jadi harus ada inklusivitas dan persiapan kemandirian untuk bisa mengajukan calon-calon yang terbaik di Pileg dan Pilpres nanti,” ungkap Wakil Ketua Umum Gerindra itu.

Rahayu berujar, sebagai organisasi sayap Gerindra, pihaknya akan searah dengan sikap partai. Salah satunya adalah membawa Ketua Umum Prabowo Subianto ke Pilpres 2024. Pasalnya saat ini mayoritas kader menginginkan Prabowo maju kembali menjadi capres.

“Kita melihat sejauh ini DPD-DPD yang memiliki suara untuk mengajukan capres ke DPP mayoritas sejauh ini masih mengajukan Prabowo Subianto sebagai Capres 2024. Jadi kita mendengarkan suara itu dan nanti pasti ada prosesnya dan prosesnya masih berjalan dan kita akan terus memantau sebagai sayap dan siap untuk menjalankan dari partai kami,” pungkas keponakan Prabowo itu.(yaya)