Jokowi dan Iriana Berikan Bantuan untuk PKL di Ngawi


Fokus
medan.com
: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Alun-alun Merdeka, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Jumat (17/12). Dalam kunjungan tersebut Jokowi menyerahkan bantuan tunai bagi para pedagang kaki lima dan warung yang sehari-hari berdagang di Alun-Alun Merdeka.

Terlihat para pedagang kaki lima sangat antusias dengan kehadiran Jokowi. Mantan Gubernur DKI Jakarta dan Iriana sempat berbicang dengan para pedagang. Tidak hanya di Ngawi, sebelumnya dalam kunjungan kerjanya kali ini mantan Wali Kota Solo tersebut juga memberikan bantuan Pasar Mulyorejo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Kehadiran keduanya disambut antusias para pedagang dan masyarakat setempat. Dalam kesempatan itu, Jokowi menyerahkan bantuan tunai bagi para pedagang kaki lima dan warung yang sehari-hari berdagang di Pasar Mulyorejo. Bantuan sebesar Rp1,2 juta tersebut diharapkan bisa meringankan beban para pedagang yang usahanya terdampak pandemi Covid-19.

Lalu pada 19 Oktober 2021 lalu, Jokowi juga sempat memberikan bantuan modal untuk para pedagang kaki lima di Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Bantuan tersebut diberikan sebesar Rp1,2 juta.

“Sore hari ini saya berada di Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara dalam rangka menyerahkan sedikit bantuan modal oleh pemerintah kepada para pedagang kaki lima yang berada di ruas jalan ini sebesar Rp1,2 juta,” kata Jokowi dalam siaran Youtube Sekretariat Presiden, Kamis(19/10).

Dia berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat menambah modal untuk para pedagang kaki lima. Sehingga bisa terus mengembangkan usahanya.

“Kita harapkan dengan tambahan modal itu mereka bisa mengembangkan usahanya dengan baik di tengah masa pandemi yang sangat sulit ini,” ujar Jokowi.(yaya)