Ribuan Driver Geruduk Kantor GoJek di Medan

Salah seorang perwakilan massa menyampaikan orasi di depan Kantor GoJek Medan. Ist

Fokusmedan.com : Ribuan driver ojek online (ojol) yang tergabung dalam Gabungan Ojek Roda Dua Medan Sekitar (GODAMS) melakukan aksi unjukrasa di Kantor GoJek di Jalan Padang Golf Komplek CBD Polonia Medan, Selasa (14/12/21).

Dalam aksi tersebut, para driver menyampaikan lima tuntutannya. Pertama, mereka meminta perbaiki sistem Blast Order yang dinilai menyengsarakan driver, karena jarak jemput order jauh.

“Meminta normalisasi tarif antar order yang pantas dan adil. Berikan waiting fee / parking fee atas tarif murah Go Food 2 Km,” ujar Koordinator Aksi Fadli Alie.

Selain itu, massa juga meminta untuk diberlakukan sistem target order yang lebih manusiawi atau bahasa lainnya kembalikan skema intensif reguler yang lebih fleksibel. Kemudian, para driver juga meminta penerimaan driver baru distop, karena bukan solusi yang efektif untuk mencegah Blast Order saat ini.

“Kita juga ingin manajemen memberlakukan mekanisme suspend yang lebih objektif dan berkeadilan,” tegasnya.

Hingga saat ini, massa masih terus menyampaikan orasinya. Para perwakilan dari sejumlah daerah seperti, Medan, Binjai, Stabat dan Deli Serdang, bergantian menyampaikan permasalahan yang mereka hadapi.

Aksi ini sendiri mendapat pengawalan ketat dari sejumlah petugas Kepolisian dari Polsek Medan Baru. Belum ada satu pun manajemen atau perwakilan GoJek Medan yang datang menemui para driver.(Rio)

Salah seorang perwakilan massa saat menyampaikan orasinya di depan Kantor GoJek Medan