Ini Identitas 6 Penumpang Mobil Travel yang Jatuh ke Jurang Sumut

Ist/fokusmedan.com

Fokusmedan.com : Tim SAR Medan masih melakukan pencarian terhadap penumpang mobil travel yang jatuh ke jurang Lae Kombih di Jalan Umum Sidikalang menuju Subulussalam tepatnya di Desa Tanjung Mulia Kecamatan STTU Jehe Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara (Sumut).

“Pencarian hari ini dilakukan dengan menuruni dinding tebing sungai Lae Kombih dengan kedalaman sekitar 50 meter dari bibir tebing menuju permukaan sungai menggunakan tali tepat di lokasi jalur jatuhnya Mobil tersebut,” kata Humas Basarnas Medan Sariman Sitorus kepada wartawan, Senin (13/12/2021) siang.

Ia mengatakan kondisi medan yang cukup terjal dan licin membuat personil Rescuer Kantor SAR Medan ekstra berhati-hati untuk menuruni tebing.

“Hingga berita ini diturunkan personel kantor SAR Medan bersama tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap seluruh korban yang berada di dalam mobil nahas tersebut,” kata Sariman.

Data sementara dari Tim SAR Medan, ada 6 korban yang merupakan penumpang mobil travel tersebut. Keenamnya korban yakni

1. Tata Agusnianti (perempuan) usia 22 tahun, warga Jalan Imam Bonjol Dusun Cot Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat.

2. Khairumi (perempuan) usia 22 tahun warga Ujong Tanoh Darat Kecamatan Meureubo Kabupaten Aceh Barat.

3. Fitri Elfirati (perempuan) usia 26 tahun
Alamat : Aceh Barat.

4. Arman Yusuf (laki-laki) usia 51 tahun warga Desa Kubu Kec. Arongan Lambalek Kan. Aceh Barat

5. Sudarsih (perempuan) usia 68 tahun warga Ujung baru Kec. Johan Pahlawan Kab. Aceh Barat

6. Masdi (laki-laki) usia 49 tahun warga Jalan Bunga Wijaya Kusuma No 49 B Padang Bulan Selayang 2 Medan.

Sebelumnya, satu unit mobil travel jenis Toyota Innova warna hitam, dengan nomor polisi, BL 1537 EF jatuh ke jurang Lae Kombih, Minggu (12/12/2021) pagi.

Dalam insiden tersebut, mobil masuk ke jurang sedalam 50 meter yang bawahnya merupakan aliran sungai. Hingga Minggu petang, petugas masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mencari barang bukti mobil beserta seluruh penumpangnya yang belum ditemukan.

(Rio)