Sinergi Bagi Negeri, Honda Dukung Pembangunan Jembatan Gantung Cinta Kasih Simanosor dan Manduamas Lama Tapteng


Fokus
medan.com
: Komitmen untuk bersinergi bagi negeri kembali ditunjukkan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) melalui kepeduliannya memberikan dukungan pada pembangunan dua unit Jembatan Gantung yang masing-masing diberi nama Jembatan Cinta Kasih Simanosor dan Jembatan Cinta Kasih Manduamas Lama yang sangat bermanfaat membangkitkan dan memajukan kegiatan-kegiatan produktif masyarakat di kedua Desa yang berada di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Kontribusi nyata PT Indako Trading Coy ini terlihat saat acara peresmian kedua Jembatan yang berlangsung pada Rabu, 8 Desember 2021. dimana Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanuddin, S.I.P., M.M., Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani beserta Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Medan, Mujianto meresmikan Jembatan yang berlokasi di Desa Simanosor Kecamatan Sibabangun, dan yang kedua diresmikan di Desa Manduamas Lama.

Setelah peresmian kedua Jembatan usai, kemudian aktivitas dilanjutkan dengan pemberian bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat setempat yang masih harus menghadapi tantangan ekonomi di masa pandemi.

Dukungan yang diberikan PT Indako Tradin Coy pada pembangunan Jembatan Cinta Kasih Simanosor dan Jembatan Cinta Kasih Manduamas Lama ini sendiri berangkat dari kepedulian Honda pada kondisi masyarakat setempat yang sangat kesulitan untuk beraktivitas dengan harus menyeberangi sungai. Bahkan jika air sungai sedang meluap, banyak dari masyarakat yang terpaksa mengurungkan niat untuk bekerja.

Bekerjasama dengan sejumlah pihak terkait, tentunya semakin menunjukkan bahwa Honda berupaya terus berkontribusi secara nyata hadir di tengah masyarakat. Di mana kegiatan-kegiatan yang dibangun juga diyakini akan memperkuat kolaborasi, kreatifitas dan adaptif dalam melakukan kebaikan untuk masyarakat.

Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy mengungkapkan dengan semangat Satu Hati, pihaknya sangat bersyukur dan turut berbahagia atas diresmikannya Jembatan Cinta Kasih Simonosor dan Jembatan Cinta Kasih Manduamas Lama. Honda juga berharap kedua Jembatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik guna mendukung aktivitas perekonomian masyarakat, memperkuat konektivitas antarwilayah, memperlancar arus transportasi antardaerah, serta mempermudah proses layanan kesehatan dan pendidikan.

“ Kami meyakini lingkungan yang saling mendukung dan bersinergi secara solid dapat mewujudkan kehidupan yang lebih baik untuk Sumatera Utara. Sinergi Bagi Negeri juga menginginkan kita semua menjadi insan manusia yang bermanfaat bagi sesama dan memberikan kontribusi yang lebih nyata bagi bangsa, “ ujar Leo Wijaya.(yaya)