Polisi Cari Mobil Travel Diduga Jatuh ke Jurang Sedalam 50 Meter di Sumut


Fokus
medan.com
: Mobil travel dari Aceh menuju Medan, Sumatera Utara, diduga masuk ke jurang di wilayah perbatasan antara Sidikalang, Sumut dan Subulussalam, Aceh. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 WIB, Minggu (12/12).

Hingga kini belum diketahui nasib penumpang mobil yang masuk jurang dengan kedalaman sekitar 50 meter itu. Di bawah jurang, terdapat aliran sungai Lae Kombih yang diketahui berarus deras.

Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono mengatakan, tempat kejadian perkara (TKP) berada dalam wilayah hukum Polres Phakpak Bharat, Sumut, tepatnya di Buluh Didi, Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Sitelle Tali Ureng Jehe (STTUJ).

Sementara aliran sungai Lae Kombih, titik lokasi jatuhnya mobil tersebut, juga mengalir ke wilayah hukum Polres Subulussalam, Aceh.

Qori menjelaskan, pihaknya telah memerintahkan Polsek Penanggalan Subulussalam, yang berada tak jauh dari TKP, untuk mencari mobil yang masuk ke jurang itu.

“Saat ini masih dicari petugas dan masyarakat dengan menyisir aliran sungai,” katanya, Minggu (12/12).

Melalui Polsek setempat, dia juga mengimbau kepada warga Subulussalam yang bermukim di sekitar aliran sungai Lae Kombih, untuk menginformasikan kepada polisiĀ jika melihat mobil maupun korban.

Dugaan sementara, Qori menambahkan, kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi diduga karena sopir mengantuk hingga mobil masuk ke jurang.

Dari sejumlah barang bukti yang dikumpulkan polisi di TKP, ditemukan beberapa serpihan mobil dan tiket penumpang dari perusahaan travel yang beralamat di Kecamatan Alue Bilie, Nagan Raya, Aceh.

“Mobil itu jenis Innova dengan nomor polisi BL 1537 EF,” tutupnya.(yaya)