Kontes Mekanik dan Service Advisor Regional Sumut jadi Cara Honda Tingkatkan Kompetensi Garda Terdepan


Fokus
medan.com
: Seiring pesatnya perkembangan teknologi dan line up produk Honda yang memiliki segmentasi beragam, maka PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumateran Utara (Sumut) terus berupaya selalu memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen dengan meningkatkan kompetensi para garda terdepannya.

Komitmen tersebut dibuktikan dengan digelarnya uji ketermpilan teknis sepeda motor bertajuk “ Indako Trading Coy Technical Skill Contest 2021 “ yang berlangsung selama periode Oktober s/d November 2021 sebagai upaya untuk memotivasi dan mengukur kemampuan para mekanik dan service advisor (SA) Honda se-Sumut untuk menjadi yang terbaik.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan menggelar kontes Tahap 1 pada awal Oktober, dimana tercatat ratusan mekanik dan puluhan service Advisor dari berbagai Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) se-Sumut ikut ambil bagian pada ajang bergengsi ini. Setelah dilakukan penyaringan, maka para peserta terpilih melanjutkan kompetisi dengan mengikuti Kontes Tahap II sekaligus babak Final pada tanggal 14 s/d 25 Oktober 2021.

Persaingan sengit tampak saat para peserta mengikuti serangkaian pengujian terkait teknisi yang meliputi uji teori, analisa masalah dengan membuat video praktik penggunaan peralatan bengkel, proses pengukuran, bongkar pasang dan penanganan masalah pada motor. Sedangkan para Service Advisor, mereka diuji dalam hal teori, teknik dan praktik dalam bentuk studi kasus atau role play yang telah ditetapkan serta sisi praktik melayani konsumen.

Proses penilaian yang cukup ketat akhirnya melahirkan para mekanik dan service advisor terbaik, yang diumumkan sercara virtual jelang akhir November 2021, seperti halnya Juara 1 mekanik yang berhasil diraih oleh M Abdi Aulia dari PT Indako Trading Coy Medan, sementara itu Mekanik terbaik ke-2 berhasil diraih oleh Nanang Akbar dari CV. Teknik Pematang Siantar, sedangkan Mekanik terbaik ke-3 berhasil dikukuhkan kepada Yasir Denhas Matondang dari PT Indako Trading Coy Padang Sidempuan.

Kontes ini juga melahirkan service advisor Honda yang memiliki kualitas pelayanan terbaik, sebut saja Waslam yang berasal dari PT Indako Trading Coy Medan sukses meraih prestasi sebagai juara 1. Tidak ketinggalan, Chardinal Perlando Nainggolan yang berasal dari Berlian Bintang Mas Deli Serdang berhasil meraih juara ke-2, sedangkan Jaka Harianto Syahputra dari PT Tiger Dua Ribu Medan berhasil menyandang juara ke-3.

Min Hian, Technical Service Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan dengan Semangat Satu Hati, kontes mekanik dan service advisor regional Sumut ini digelar sebagai salah satu gelaran rutin tahunan yang selalu diadakan untuk menguji kesiapan para teknisi maupun service advisor dalam melayani konsumen Honda di wilayah Sumatera Utara.

“ Tujuan besar Honda menyelenggarakan kontes ini agar dapat mengukur dan mengalibrasi kemampuan, keterampilan, serta kompetensi para teknisi maupun service advisor AHASS sebagai garda terdepan dalam melakukan pelayanan terbaik terhadap seluruhd pecinta motor Honda, “ ujar Min Hian.(ril)