PLN Salurkan Bantuan untuk Tingkatkan UMKM Difabel

PLN UIW Sumut memberikan bantuan Program Inkubasi UMKM Difabel Rp200.000.000. Ist

Fokusmedan.com : Hari Disabilitas Internasional yang diperingati pada 3 Desember 2021 dimanfaatkan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara bersama dengan PLN Unit6 Induk Wilayah Sumatera Utara untuk menjamu sekaligus menyapa anak-anak disabilitas dari beberapa Sekolah Luar Biasa.

Acara yang dilaksanakan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara ini dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara, Eddy Rahmayadi, General Manager PLN UIW Sumatera Utara, Pandapotan Manurung, Pimpinan PT Khadijah Sharaswaty Indonesia, S. Dewi F. Natadiningrat, Kepala Sekolah Luar Biasa (SLB) dan Ratusan anak-anak Disabilitas.

Kegiatan ini merupakan wujud peringatan Hari Disabilitas di Provinsi Sumatera Utara dan sebagai bentuk bahwa Pemerintah juga ada untuk anak-anak disabilitas.

Eddy Rahmayadi dalam sambutannya mengatakan, anak-anak disabilitas mempunyai hak yang sama, wajib dicintai dan diberikan ruang yang sama dengan kita.

“Saya mau acara bersama dengan anak-anak seperti ini rutin dilakukan,” ucapnya.

Dikesempatan tersebut, PLN UIW Sumatera Utara memberikan bantuan berupa Program Inkubasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Difabel senilai Rp200.000.000. Dengan bantuan yang diberikan, PLN berharap para penyandang disabilitas terus semangat untuk berkarya dan mengembangkan usaha.

“Hari ini kita diingatkan bahwa keberadaan disabilitas itu ada dan mereka juga bisa memiliki usaha, disini PLN hadir untuk mendukung agar mereka tetap semangat dalam menjalankan usahanya sehingga dapat tumbuh dan berkembang di kalangan masyarakat,” ujar Pandapotan.(ng)