Bisnis Kuliner Ayam Menjanjikan, Geprek Gold Chick Buka 9 Cabang di Medan

Menu-menu favorit di gerai Geprek Gold Chick di Medan. Netty

Fokusmedan.com : Makanan berbasis ayam hingga kini kian menjamur di mana-mana. Selain rasanya yang kerap dibuat enak dan gurih, menu ini menjadi pilihan makanan yang terkesan simple tetapi tetap mengenyangkan.

Menu yang sering diincar para pemburu kuliner salah satunya adalah ayam goreng tepung yang dikeprek atau ayam geprek. Apalagi jika di atas potongan ayam geprek tersebut dilumuri dengan sambal merah pedas bercampur minyak akan membuat lidah yang menguyahnya dijamin jadi ketagihan.

Inilah yang membuat bisnis ayam geprek terus berkembang hingga kini. Seperti halnya yang dilakukan Geprek Gold Chick, kini sudah mencapai sekitar 150 cabang di beberapa provinsi di Indonesia yang sudah tersebar di mana-mana, mulai dari di sekitar komplek perumahan hingga di pinggir jalan raya dan di pusat belanja.

Manager Operasional Geprek Gold Chick, Rio Candra mengatakan, pihaknya membuka 9 cabang di Kota Medan secara bersamaan hari ini, Selasa (30/11/2021). Ia berharap dapat menambah pilihan rasa bagi pecinta kuliner di Kota Medan.

Kesembilan gerai tersebut terletak di Titi Kuning, Plaza Milenium, Johor, Ring Road, Pancing, Jalan Asia, Gaperta Ujung, Veteran dan Marelan.

“Medan itu kota yang memiliki potensi besar untuk bisnis kuliner. Selain padat penduduknya, banyak masyarakat yang suka dengan menu ayam,” ujarnya di Geprek Gold Chick Titi Kuning.

Diakui Rio, bisnis keluarga ini mulai dirintis sejak 25 Mei 2019 di Kota Batam, kemudian dilanjut ke Jakarta, Bandung, Surabaya, Jambi, Pekan Baru, Makasar dan Medan. Gerai di Jakarta yang paling banyak ada sekitar 80 lebih dan lainnya tersebar di berapa kota.

Diakui Rio, meski di tengah pandemi, hal itu tidak terlalu berdampak terhadap bisnis yang ia tekuni. Pasalnya, banyak masyarakat yang memesan melalui online.

“Kita percaya kita bisa bersaing dengan lainnya karena mempertahankan rasa. Kalau kami selain sambalnya yang pedas mulai dari level 1 hingga 10, ada pengganti nasi putih yakni nasi ijo dan mie,” terangnya.

Dengan slogan “Makan cukup seadanya, tak perlu mewah yang penting kenyang dan nggak bikin melar”, gerai ini, lanjutnya, sedikitnya memiliki 30 menu yang bisa dipilih diantaranya, nasi ijo ayam geprek sambal teri, nasi ayam geprek keju, ayam geprek saus BBQ spicy, indomie ayam geprek telur asin dan lainnya. Dan selama seminggu setelah peresmian, ada promo Rp12 ribu untuk ayam geprek biasa Rp15.000 per porsi.

“Geprek Gold Chick ingin menjadi salah satu menu pilihan masyarakat Kota Medan khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya. Dan kami akan terus berupaya melebarkan sayap ke sejumlah daerah lainnya sehingga makin banyak orang yang terbantu karena satu gerai saja bisa mempekerjakan sekitar 20 orang,” pungkas Rio.(ng)