Antisipasi Covid-19 Meningkat Jelang Nataru, Dinkes Sumut Dukung Pemerintah Terapkan PPKM Level III

Fokusmedan.com : Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumut mendukung penuh kebijakan pemerintah yang menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level III jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

Sekretaris Dinas Kesehatan Sumut dr Aris Yudhariansyah menyebutkan, ini upaya pemerintah pusat untuk menekan laju penyebaran Covid-19 dan mencegah adanya isu gelombang ketiga Covid1-9.

“Jadi kita dukung dengan upaya pengetatan kembali, agar masyarakat lebih aman dan terhindar dari Covid-19,” sebutnya kepada wartawan, Minggu (28/11/2021).

Ia menambahkan, pihak Satgas Covid-19 tetap melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait dengan penerapan 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak.

Sementara berdasarkan data Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI yang didapat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), jumlah kasus aktif menyisakan 110 orang.

Kemudian untuk kasus kematian, belum ada mencatatkan kasus baru, sehingga totalnya masih tetap berjumlah 2.889 orang.(riz)