KIM Investment Expo 2021, PLN Siap Bantu Investor Pasang Baru dan Tambah Daya

GM PLN UIW Sumut, Pandapotan Manurung (kanan) bersama Menteri BUMN, Erick Thohir. Ist

Fokusmedan.com : Menteri BUMN, Erick Thohir membuka event KIM Investment Expo 2021 yang diselenggarakan Kamis-Sabtu (25-27/11/2021) di Kawasan Industri Medan, dibuka oleh Menteri BUMN, Erick Thohir.

Event tersebut juga dihadiri Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara (UIW Sumut) Pandapotan Manurungdi jajaran BUMN se Sumatera Utara, serta Instansi dan Aparat di Sumatera Utara.

Perhelatan KIM Invesment Expo ini sebagai wadah berkumpulnya perusahaan produk dan jasa yang menampilkan lini usaha yang sifatnya mendukung investor untuk membuka usaha ataupun mengembangkan usaha di Sumatera Utara. Ini adalah bentuk kerjasama BUMN dan pemerintah daerah.

Dalam opening speechnya Erick menyampaikan, para pengusaha yang berniat mengembangan usaha atau menambah pabrik silahkan sinergi dengan PLN bagaimana menggunakan energi ramah lingkungan, panel surya misalnya.

“Penggunaan energi baru terbarukan memang sedang digalakkan, terlepas dari isu iklim yang sedang terjadi. PLN sudah menjalankan komitmen zero emission dii setiap pembangkit baru dan eksisting,” ujarnya.

PLN turut berpartisipasi dalam event ini dengan menampilkan berbagai produk layanan yaitu, Pasang Baru, Tambah Daya, Migrasi, Multiguna melalui PLN Mobile. Bersinergi dengan anak perusahaannya PLN menggaet Icon+ dan Haleyora Power untuk memperkenalkan layanan internet Iconnet dan fitur ListriQu.

“Pelanggan banyak yang menanyakan penggunaan dan pengoperasian mobil listrik, ya silahkan, pengunjung bebas merasakan kenyamanan berada dalam mobil listrik yang hening dan tanpa emisi,” tutur General Manager
PLN UIW Sumatera Utara, Pandapotan Manurung, yang kala itu turut hadir dan menyapa pengunjung booth PLN.

PT Bungasari Flour Mills Indonesia langsung deal tambah daya listrik di KIM Investment Expo 2021. PT Bungasari Flour Mills Indonesia adalah perusahaan yang bergerak di bidang industri pengolahan tepung terigu. PT Bungasari Flour Mills Indonesia berdiri sejak tahun 2012 dan mengusung sistem pengolahan canggih yaitu Flour Blending System untuk menghasilkan tepung terigu dengan kualitas terbaik.

Di perhelatan event tersebut PLN dan PT Bungasari Flour Mills Indonesia melakukan penandatanganan kesepakatan tambah daya dari I3/2.130.000 VA menjadi I3/4.330.000 VA.

“PLN Medan Utara akan segera merealisasikan penambahan daya pelanggan,” ujar Rizal Azhari, Manajer UP3 Medan Utara

“PLN siap mendukung pasokan listrik kepada pengusaha yang berniat mengembangkan usahanya, dan tidak menutup kemungkinan calon investor yang berniat membuka usaha di Sumatera Utara. PLN jamin ketersediaan listriknya,” pungkas Pandapotan.(ng)