Gibran Buru Pelaku Vandalisme di Flyover Purwosari

Fokusmedan.com : Aksi vandalisme kembali terjadi di Kota Solo. Jika sebelumnya bertuliskan kalimat bernada kritikan untuk pemerintah, kali ini hanya aksi corat-coret disertai tulisan yang menunjukkan nama seseorang berbunyi ‘CAHYO’.

Aksi vandalisme dilakukan pada dinding separator jalan Flyover Purwosari, Jalan Slamet Riyadi. Tulisan ‘CAHYO’ berbentuk coretan cat semprot berwarna merah terletak di bawah ornamen Tari Gambyong yang menjadi ciri khas flyover Purwosari. Tulisan tersebut berada di kedua sisi dinding.

Wali Kota Solo, Gibran Rakbuming Raka geram atas aksi tak bertanggungjawab tersebut. Ia pun berjanji untuk mencari pelakunya.

Untuk sementara tulisan tersebut akan dibersihkan. Dia juga tengah mencari pelaku melalui CCTV yang ada si sekitar lokasi.

“Pelakunya belum belum ketemu, belum kelihatan di CCTV. Nanti kita cari, sangat disayangkan, nanti kita bersihkan,” ujarnya.

Maryanto, salah satu PKL di sekitar lokasi mengatakan, aksi corat coret tersebut sudah cukup lama ada di dinding separator jalan Flyover Purwosari.

“Setahu saya sudah lama, tapi saya tidak tau pastinya kapan. Itu pasti nglimpkene (sembunyi-sembunyi), nggak mungkin terang terangan nyoretnya. Sudah lama kok, sudah sekitar seminggu lebih,” kata penjual warung kelontong itu.

Meski ada penjual angkringan di sekitar Flyover Purwosari, namun dirinya menduga aksi vandalisme tersebut dilakukan saat orang-orang disekitar sedang lengah. Sehingga tidak diperhatikan.

“Saya sebenarnya sudah tanya ke Kelurahan. Saya juga nggak tahu, sebenarnyakan dari kelurahan linmasnya udah keliling terus,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, setiap malam petugas linmas juga melakukan patroli keliling hingga lokasi. Namun petugas juga tidak memergoki pelaku.(yaya)