Bobby Resmikan Pekan Kuliner Kondang di Medan, Pengunjung Ramai

Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Ist

Fokusmedan.com : Walikota Medan Bobby Nasution meresmikan festival kuliner bertajuk Pekan Kuliner Kondang UMKM Medan di daerah Kesawan, Medan pada 19-21 November 2021.

Acara tersebut memberikan ajang promosi dan ruang berbisnis bagi 40 UMKM lokal, lengkap dengan protokol kesehatan yang ketat dan didukung layanan pembayaran digital ShopeePay sebagai metode pembayaran nirkontak
yang dapat digunakan masyarakat.

“Sebagai tulang punggung perekonomian, UMKM membutuhkan dukungan dari banyak pihak untuk dapat bangkit dan tumbuh dari situasi pandemi,” kata Walikota Medan Bobby Nasution.

Selain memperkenalkan UMKM binaan TP PKK Medan ke masyarakat yang lebih luas, acara Pekan
Kuliner Kondang UMKM Medan dapat mendorong arus transaksi masyarakat terhadap bisnis dan menjadi penyulut semangat juang pelaku UMKM di sektor kuliner yang terdampak oleh pandemi.

“Melalui acara ini, kami juga ingin mendorong digitalisasi pelaku UMKM di Medan agar dapat menjangkau peluang baru dalam ekosistem digital dan mendukung keberlangsungan bisnis mereka,” ungkapnya.

Bobby mengatakan pihaknya berkomitmen untuk menjadi pendamping UMKM di Medan agar dapat naik kelas, salah satunya melalui pembinaan terhadapliterasi digital.

“Kami juga mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh ShopeePay dalam penyelenggaraan acara ini dan dalam mendorong digitalisasi UMKM dari sektor kuliner di Medan,” ucapnya.

UMKM binaan TP PKK Medan yang turut berpartisipasi dalam Pekan Kuliner Kondang UMKM Medan termasuk UMKM yang menawarkan produk seperti ayam penyet, roti jala, nasi gurih & lontong, dan martabak.

Afriandi, pemilik bisnis Nasi Gurih dan Lontong Hj. Hajrah Simpang Karantina mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kami merasa beruntung dan sangat berterima kasih kepada TP PKK Medan yang telah memberikan pelatihan dalam adopsi teknologi, pengembangan produk, dan pengelolaan bisnis agar   kami dapat tumbuh dan bertahan di masa sulit ini. Begitu pula dengan diberi ruang dan kesempatan untuk menjangkau banyak pelanggan baru melalui festival kuliner ini,” ujarnya.

Terlihat di lokasi, meski masih dalam suasana pandemi Covid-19, pengunjung yang datang ke festival cukup ramai.(yaya)