Safety Riding Camp 2021 Kuatkan Peran Generasi Muda Budayakan #Cari_aman

 

Kalibrasi kompetensi bagi Duta Safety Riding di Sekolah Menengah Kejuruan Panca Abdi Bangsa (SMK PABA) Binjai sukses digelar PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut). Ist

Fokusmedan.com : Kalibrasi kompetensi bagi Duta Safety Riding di Sekolah Menengah Kejuruan Panca Abdi Bangsa (SMK PABA) Binjai sukses digelar PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) pada 9-11 November bertajuk Virtual Safety Riding Camp (VSRC) 2021.

VSRC 2021 bertujuan menghadirkan duta yang kompeten, peduli, kreatif dan aktif di lingkungan sekolah, didukung fasilitas edukasi keselamatan berkendara, dan diharapkan berimbas ke sekolah lain di daerah sekitarnya.

Peserta mendapatkan beragam edukasi berupa materi kaidah Safety Riding yang aman dan nyaman, dikemas menarik agar mudah dipahami dan dipraktikkan dalam keseharian.

Materi berupa cuplikan film pendek yang menggambarkan pesan aman dari kasus, seminar terkait safety device pada sepeda motor, hingga praktik berkendara menggunakan Honda Riding Trainer (HRT), dan keterampilan berkendara untuk melatih respon serta keseimbangan melalui rintangan figur 8 yang juga menjadi ajang yang dikompetisikan.

Antusias yang ditunjukkan para duta safety riding SMK PABA Binjai juga semakin sempurna dengan keberhasilan mereka sebagai TIM PCX meraih Juara Ketiga dalam ajang Virtual Safety Riding Camp (VSRC) 2021 berhadapan dengan para duta Safety Riding lainnya yang berasal dari sejumlah SMK binaan Honda yang memiliki safety riding lab seperti SMK Mitra Industri MM2100, SMK Walisongo Menes, dan SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen.

Edukasi safety riding melalui Safety Riding Camp sendiri telah digulirkan sebanyak 4 kali sejak 2018, dan kini mengadopsi pendekatan hybrid, yakni secara virtual dan tatap muka dengan protokol kesehatan ketat yang disupervisi langsung oleh tim Safety Riding PT AHM.

VSRC 2021 ini tidak hanya sebagai ajang pengayaan dan belajar, tetapi juga menjadi ajang silaturahmi sekolah binaan yang tersebar di beberapa propinsi. Diskusi kasus dan pengalaman menjadi esensi untuk dapat terus mengasah kompetensi agar minat siswa mengikuti ekstrakurikuler ini semakin tinggi.

Leo Wijaya, Vice President Director PT Indako Trading Coy mengungkapkan sangat menyambut baik digelarnya Virtual Safety Riding Camp 2021. Menurutnya, Safety Riding Lab di sekolah menjadi kegiatan yang prestisius bagi sekolah dan diharapkan dapat menjadi agen perubahan di lingkungan pendidikan dan masyarakat, sekaligus menjadi kawah candradimuka bagi duta safety riding untuk menyuarakan kembali pesan aman yang kekinian ke teman sebayanya.

“ Dengan Semangat Satu Hati, Honda tidak hanya ingin menemani langkah para generasi muda meraih mimpi, namun juga berupaya untuk mendukung peran aktif mereka dengan bersinergi untuk berkontribusi bagi negeri melalui berbagai aktivitas, salah satunya dengan aksi nyata ikut mengkampanyekan keselamatan berkendara sepeda motor Honda #Cari_aman,” ujarnya.

“Selamat kepada para duta safety riding SMK PABA Binjai atas prestasi yang diraih, semoga dapat terus menebar inspirasi positif kepada masyarakat luas untuk selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara, “ ujar Leo Wijaya.

 

(Yaya)