Jalan Medan – Berastagi Putus Akibat Longsor

Fokusmedan.com – Longsor yang terjadi di Jalan Jamin Ginting Km 50, Desa Bandarbaru, Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang ditutup sementara untuk pembersihan material longsor, Selasa (16/11) malam.

Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny Siregar mengatakan bahwa saat ini petugas gabungan telah menurunkan alat barat untuk memindahkan material longsoran.

“Saat ini alat berat tengah bekerja memindahkan material longsoran dan memangkas atau mencincang kayu-kayu yang terikut terbawa longsoran,” katanya.

“Kami juga mengamankan jalur dan mengimbau masyarakat di sekitaran lokasi agar menjauh dari TKP,” imbau Sonny.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, petugas di lokasi juga menutup dan menyuruh pengendara agar memutar balik arah.

“Menutup atau memutar balikkan jalur kendaraan yg akan naik keatas mulai dari Simpang Pos, Simpang Selayang, Simpang Tuntungan dan hingga di depan Mako Polsek Pancur Batu dan sebaliknya juga yang dari arah Tanah Karo ditutup atau diputar balikkan kembali ke Kabanjahe di titik Tahura,” terang Kasat Lantas.

Sonny menambahkan bahwa jalur lalu lintas belum bisa dibuka, situasi di TKP gelap tidak ada penerangan dan cuaca masih hujan.

“Tidak hanya itu, jaringan komunikasi tidak ada sehingga menyulitkan komunikasi dan pengiriman data. Petugas di lokasi sedang dalam pembersihan material yaitu dari unsur pemerintah dan masyarakat setempat,” tambahnya.

 

(Rio)