DDSM Tegaskan Tak Ada Kaitan dengan Dompet Dhuafa Soal Tes PCR

Fokusmedan.com : PT Daya Dinamika Sarana Medika (DDSM) memberikan klarifikasi mengenai pemberitaan yang menyebut DDSM memiliki keterkaitan kepemilikan dengan Dompet Dhuafa. DDSM menegaskan hal itu tidak benar.

Corporate Communication PT Daya Dinamika Sarana Medika, Edisman Adiguna mengatakan, tidak ada keterkaitan kepemilikan antara PT DDSM dengan Dompet Dhuafa Social Enterprise baik secara legal dan fakta.

“Adapun laboratorium kami hanya ada di Jakarta¬†dan Medan (tidak berada di Tegal, Cianjur dan Pematang Siantar) seperti yang disebutkan dalam pemberitaan tersebut,” kata Edisman di Jakarta, Jumat (12/11).

Dia menjelaskan, berdiri sejak tahun 2019 PT. DDSM (DAYA DINAMIKA SARANA MEDIKA) adalah Holding Company di bidang kesehatan yang dedikasikan untuk memberikan solusi bagi permasalahan pengelolaan rumah sakit, klinik & kesehatan dengan pendekatan hybrid services yang menggabungkan potensi layanan kesehatan premium, jaminan kesehatan nasional serta layanan yang bersifat sosial secara terintegrasi.

Didirikan oleh Drg. Wahyu Prabowo, C.M.C dan 6 Orang rekan lainnya (PT Tujuh Mitra Andalan), PT DDSM bergerak di setiap isu permasalahan Kesehatan nasional, khususnya terkait masalah akses layanan Kesehatan bagi semua lapisan masyarakat. Hingga saat ini telah bergabung 9 rumah sakit, 1 perusahaan besar farmasi dan 40 Jejaring layanan dalam pengelolaan DDSM.

“Pada masa pandemi COVID-19 PT. DDSM fokus membantu pemerintah dalam penyediaan layanan penanggulangan COVID-19 secara terintegrasi, dari mulai screening covid, rumah sakit rujukan covid, hingga mitra penyelenggara vaksinasi covid. Seluruh jejaring rumah sakit DDSM berkomitmen menjadi mitra pemerintah sebagai Rumah Sakit penanggulangan COVID-19,” imbuhnya.

Mengusung pemeriksaan screening covid yang mudah & terjangkau bagi masyarakat, dukungan dari berbagai pihak pun mengalir seiring permintaan akses screening covid yang bertambah, saat ini telah bergabung 45 jejaring Kerjasama site screening covid dapat berdiri dengan cepat yang tersebar di Jabodetabek, Sumatera Utara, Kep. Riau, Lampung, dan Sulawesi Selatan.(yaya)