24/04/2024 6:02
NASIONAL

Dukung Sandiaga Uno Nyapres 2024, Forum Ulama Sebut ‘Akhlaknya Membuat Terpesona’

Fokusmedan.com : Menparekraf Sandiaga Uno didukung maju nyapres 2024 oleh Forum Ulama dan Pemuda Indonesia. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu disebut mempunyai akhlak yang membuat siapapun terpesona.

“Dan yang penting akidah akhlak sopan santun yang luar biasa membuat siapapun terpesona,” kata salah satu deklarator, Dede Ruba’i, saat deklarasi berlangsung di Cipinang Campedak, Jakarta Timur, Selasa (9/11).

Deklarasi dukungan terhadap Sandiaga turut dihadiri oleh tokoh seperti Dedi Tuan Guru, Habib Fahiri, Masri Ikoni, Dede Ruba’i Misbahul Alam, Moh. Ahbab Hasbi, Habib Fahmi Alatas, Habib M. Reza Assegaf, Kana Kurniawan, Afandi Ismail, Yosse Hayatullah, Wizdan Fauran, dan Fahmi Faisal.

“Kami rasa Sandi merupakan calon pemimpin ke depan, Mudah-mudahan ini menjadi awal dalam menentukan masa depan bangsa Indonesia ke depannya,” katanya.

Menurut Dede, pihaknya mendukung Sandi lantaran dinilai punya program yang menyasar kaum milenial.

Sementara itu, salah satu deklarator Ijtima Ulama dan Pemuda Indonesia, Masri Ikoni, menuturkan bahwa Sandi dinilai bergerak fokus kepada keumatan umat muslim.

“Kita sudah bahas parameter yang kita gunakan, orangnya santun, Indonesia, kemandirian, punya wawasan nasional internasional, energik, banyak hal dari beberapa hal itu kita sematkan ke semua kandidat, dan kita hanya ke pak Sandi,” ujarnya.

Masri pun berharap deklarasi ini bisa membawa hal positif bagi para pemuda di Indonesia untuk bisa bergerak maju.

Sementara Dede berharap pada pemilihan yang akan datang, Sandi bisa menjadi orang yang populis dan digemari masyarakat.

Di sisi lain, Inisiator Ijtima Ulama dan Pemuda Islam Arief Fahrudin membeberkan pihaknya mengusung eks Wakil Gubernur DKI ini.

Dalam hal keagamaan, kata Arif, Sandiaga dinilai sebagai pemimpin moderat yang pro dan peduli antar umat beragama.

Kemudian, Sandiaga dinilai tidak pernah melontarkan ujaran kebencian terhadap agama lain. Yang kedua, kata Integritas dan zero dosa politik, Sandiaga dinilai mampu menjaga kepercayaan terhadap publik.

“Trust in goverment saat dipegang oleh Sandiaga meningkat ini membuktikan bahwa Sandiaga selalu transparansi dan tidak pernah melakukan salah dalam menerapkan kebijakan,” ujarnya.

Yang ketiga, Ijtima Ulama dan Pemuda Indonesia melihat sosok Sandi yang cerdas dan bekerja keras dalam situasi pandemi covid-19.

Pasalnya, kata Arif, Sandi mencetuskan beberapa ide brilian saar ekonomi nasional sempat menurun dan sekarang menunjukan hasil positif.

Keempat, adalah santun dan sederhana. Yang kelima karena Sandi merupakan anak milenial serta optimistis dan mampu membawa garda bangsa ke arah kemajuan.

Keenam, Arif menilai pengalaman politik sudah cukup mumpuni.

“Yang terakhir, Sandi merupakan sosok yang siap. Sandiaga siap maju untuk menjadi calon presiden RI dengan segala kemampuan yang dimilikinya,” tuturnya.(yaya)