Maling di Medan Berubah Jadi “Spiderman” Saat Dikepung Lautan Warga

Maling di Medan berubah jadi “Spiderman”. Ist

Fokusmedan.com : Sebuah video yang menunjukkan lautan warga yang mengepung pelaku pencurian yang bersembunyi di dalam ruko menjadi viral di media sosial (Medsos).

Diketahui, aksi amuk massa ini terjadi di Jalan Rakyat Kecamatan Medan Perjuangan Kota Medan, Kamis (4/11/2021) malam. Ramainya warga melihat penangkapan terduga pencuri ini bahkan membuat ruas jalan di lokasi macet.

Dilihat dari akun @medantalk, dalam video yang beredar terlihat pelaku yang panik kemudian nekat melompat bak “Spiderman” dari ketinggian bangunan ruko ke bangunan lainnya.

Awalnya pelaku yang diduga melakukan pencurian di dalam ruko kosong ini, keluar dari jendela kemudian memanjat keluar dan melompat ke bangunan sebelahnya.

Namun aksi pelarian nekat pelaku gagal, setelah warga terus mengejar pelaku dari bawah gedung. Begitu turun ke bawah, massa yang sudah ramai langsung menghajarnya.

Sontak begitu video ini tersebar di Medsos, video ini seketika viral dan jadi perbincangan netizen.

“Keturunan Peter Parker (Spiderman) ni orang,” tulis Netizen di kolom komentar.

Sementara warganet lainnya melihat ada rasa ngeri, saat pelaku menjadi bulan-bulanan amuk massa.

“Uji nyali bah, meninggalah udah digebukin,” komentar warganet lainnya.

Kanit Reskrim Polsek Medan Timur Iptu Jefri Simamora ketika dikonfirmasi wartawan, Jumat (5/11/2021) membenarkan adanya aksi amuk massa warga ini.

Ia mengatakan pihaknya yang mendapat informasi tersebut, seketika turun ke lokasi dan mengamankan dua orang pemuda diduga pelaku pencurian.

“Ada dua orang yang diamankan, kondisinya luka-luka sedikit. Keduanya masih kita periksa,” tandasnya.(Rio)