Warnet di Medan Rawan Narkoba, Bobby Nasution : Kedapatan Kita Tutup

Wali Kota Medan Bobby Nasution. Ist

Fokusmedan.com : Walikota Medan Bobby Nasution menegaskan akan menutup lokasi warung internet (Warnet) bila terindikasi menjadi lokasi peredaran narkoba.

Penegasan ini disampaikan Bobby, usai menghadiri kegiatan konferensi pers di kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumut, Kamis (4/11/2021) siang.

“Kedepannya pengoperasian warnet ini yang meresahkan akan kita tindak, warnet yang kedapatan menyediakan fasilitas mengkonsumsi narkoba dapat kita tindak tegas kita tutup,” ungkapnya.

Bobby menerangkan pihaknya akan berkoordinasi dengan BNNP Sumut, untuk melihat pengoperasian jam operasional.

“Jam operasional ini bisa kita awasi, kita lihat tadi warnet melewati jam yang diperbolehkan (di masa PPKM) yakni melewati jam 00.45 WIB,” ungkap Bobby.

“Kedepannya pengoperasian warnet ini yang meresahkan akan kita tindak, warnet yang kedapatan menyediakan fasilitas mengkonsumsi narkoba dapat kita tindak tegas kita tutup,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Bobby melanjutkan pihaknya juga telah melakukan pembicaraan dengan BNNP Sumut, mengenai wacana pembentukan BNNK.

“Ya memamg sampai hari ini belum terlaksana, tadi kita bicarakan teknis biar bisa terlaksana, atau dibukanya BNNK untuk mensuport pemberantasan narkoba di Kota Medan,” katanya.

Menurut Bobby di Sumut tinggi peredaran narkoba, dan paling tinggi di Kota Medan.

“Kita juga berencana bukan hanya membentuk BNNK, namun kalau bisa fasilitas rehab bisa kita gunakan, bersamaan dengan pembentukan BNNK di Kota Medan,” ucapnya.

Bobby mengungkapkan, sejumlah langkah telah diambil oleh Pemko Medan sejak beberapa tahun lalu.

“Tapi memang terkendala tentang fasilitas tadi sudah kami bicarakan, ada opsi-opsi yang bisa kami berikan, nanti kami folow up baik dari pemerintah Kota Medan. Target kita kalau bisa cepat kenapa harus dilama-lamain,” tukasnya.

(Rio)