Modus Belikan Ponsel Mewah, Pria Ini Cabuli Putri Pacarnya

Fokusmedan.com : Seorang pria berinisial FFA (45) ditangkap personel Satuan Reskrim Polrestabes Medan karena mencabuli seorang pelajar yang merupakan putri pacarnya.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko menjelaskan, modus yang dilakukan tersangka dengan cara membelikan ponsel mewah dan sejumlah uang terhadap korbannya berinisial AS (17).

“Terungkapnya kasus itu setelah ayah kandung korban berinisial MZ (43), warga Medan Polonia melaporkannya ke Polrestabes Medan,” jelas Riko.

Ia menjelaskan,  pencabulan itu dilakukan tersangka pada Juli 2021, saat korban tinggal bersama ibu kandungnya NB di Kecamatan Medan Polonia bersama dua adiknya. Sedangkan ayah kandung korban, MZ tinggal di Kelurahan Kota Matsum, Kecamatan Medan Area sejak 2019 karena sudah berpisah dengan NB.

Pencabulan itu bermula setelah NB mengenalkan tersangka dengan putrinya. Selanjutnya, tersangka FFA sering datang ke rumah korban.

Pada Juli 2021, tersangka FFA bersama NB dan korban membeli satu unit ponsel merek iPhone 12 dan diberikan kepada korban.

“Setelah membelikan ponsel mewah itu, tersangka kemudian menyetubuhi korban sebanyak 2 kali,” ungkapnya.

Perbuatan tersangka, lanjutnya, diceritakan korban kepada saksi BTS pada 5 Oktober hingga disampaikan ke MZ. Kasus itu kemudian dilaporkan MZ ke Polrestabes Medan pada 27 Oktober 2021.

Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, tersangka berhasil ditangkap bersama barang bukti 1 ponsel iPhone dan 1 unit ponsel Oppo.

Atas perbuatannya, tersangka diganjar Pasal 81 ayat (1), (2) Jo 76 D UU RI No 35 tahun 2014, tentang perubahan atas UU RI No 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun penjara dan denda paling banyak Rp 5 miliar.(edi)