BNNP Sumut Gagalkan Peredaran 5 Ribu Butir Ekstasi

Konfrensi pers BNNP Sumut. Ist

Fokusmedan.com : BNNP Sumut menggagalkan peredaran 5 ribu ekstasi di cafe Jalan Abdul Sani Medan Marelan. Dalam penangkapan ini petugas membekuk lima tersangka.

Adapun 5 tersangka yang diamankan berinisial MF alias Agam, dan AZ keduanya warga Medan Marelan, DP warga Simalungun, serta MT dan MJK keduanya warga Sei Sikambing Medan.

“Dari hasil penyelidikan kita mengamankan para pelaku tadi di TKP, dan di perumahan dari penggeledahan kami temukan 5 ribu, kami amankan dan kami bawa ke kantor,” ungkap Kepala BNNP Sumut Brigjen Pol Toga Panjaitan, Kamis (4/11/2021).

Toga mengatakan ribuan ekstasi ini akan diedarkan di Medan. Barang haram ini sendiri terindikasi dipasok dari Lapas di Sumut.

“Dan kami sedang melakukan pendalaman pemilik atau bandar, ada terindikasi narapidana kami nanti akan kerjasama Kemenkumham dan meminta diperiksa yang bersangkutan, dan ada satu lagi DPO orang suruhan bandarnya dia, sedang kami lakukan pencarian,” jelasnya.

“Pengakuan mereka selama ini main sabu sudah 10 kali, tapi ini ekstasi yang pertama,” sambungnya.

Atas perbuatannya tersangka dikenakan Pasal 114 ayat 2, Pasal 112 ayat 2 Jo Pasal 132 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang tindak pidana Narkotika ancaman hukuman mati.

 

(Rio)