Polsek Simpang Empat Gencarkan PRM di Kediaman Tokoh Adat

Program Polisi Rindu Masyarakat digelar Polsek Simpang Empat Polres Asahan. Ist

Fokusmedan.com : Tingkatkan Kamtibmas dimasa pandemi Covid -19, Polsek Simpang Empat melaksanakan sambang sekaligus mensosialisasikan program Polri Rindu Masyarakat (PRM) di kediaman tokoh adat (toda) J.Sialoho yang di Dusun XI Desa Simpang Empat Kec. Simpang Empat Kab. Asahan.

“Benar ada kita laksanakan Kegiatan PRM hari ini, PRM merupakan program kerja dari Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH, yang bertujuan untuk mengendalikan penyebaran Covid -19 dan memberi pesan pesan kamtibmas kepada masyarakat agar mematuhi prokes dan edukasi pentingnya vaksin guna meningkatkan herd immunity”, jelas Kapolsek Simpang Empat AKP Cahyandi SH kepada wartawan Rabu (3/11/2021).

Baca Juga : Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Percepatan Vaksinasi di Sumut

Lebih lanjut, Kapolsek juga menjelaskan bahwa bangsa Indonesia sedang menghadapi masalah tentang potensi global, sehingga perlu adanya peran serta dari seluruh elemen masyarakat guna mencegah dan deteksi dini adanya ancaman yang nyata berupa perkembangan paham radikalisme serta waspada terhadap berita hoax di media sosial.

“Peran serta masyarakat dapat diwujudkan dengan saling mengingatkan di antara warga, apabila ada tamu yang bermalam atau ada yang mempunyai perilaku yang mencurigakan agar segera melapor kepada kades atau Kadus setempat atau bisa menghubungi Bhabinkamtibmas maupun melapor ke Polsek simpang empat Polres Asahan,” ujar Kapolsek yang dikenal bermasyarakat tersebut

Ia berharap semoga dengan adanya program ini masyarakat dapat merasakan kenyamanan semakin dekatnya bersama Polri dengan terwujudnya Tranformasi menuju Polri yang Presisi.

Sementara itu J.Sialoho yang merupakan tokoh adat Desa Simpang empat mengapresiasi dan siap mendukung kegiatan PRM yang dibentuk oleh Polres Asahan dalam mencegah Gangguan Kamtibmas dimasa pandemi covidb-19 di kab. Asahan khusunya di Kec. Simpang empat.

 

(Rio)