Kejar Herd Immunity, Polres Asahan Suntikkan 1.450 Vaksin Per Hari

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira mengecek pelaksanaan vaksinasi massal. [Ist]
Fokusmedan.com : Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19, Polres Asahan menggelar kegiatan Vaksinasi Massal Presisi TNI – Polri Dosis I dan II jenis Sinovac kepada masyarakat bertempat di SMP Negeri 1 Kec. Air Joman, SMA Negeri 1 Kec. Bandar Pasir Mandoge, Balai Desa Prapat Janji, Irian Market Jl. Imam Bonjol Kisaran Kab. Asahan, Rabu (03/11/2021).

Dalam kesempatannya, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK.MH  mengatakan vaksinasi ini bertujuan untuk menurunkan angka kematian, mencapai kekebalan tubuh atau herd immunity bagi penerima vaksin.

Sambung Kapolres, kegiatan vaksin ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri Presisi khususnya Polres Asahan yang sesuai dengan Program Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si dalam rangka Percepatan Ekonomi Nasional di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga : Presiden Jokowi Pilih Kasad Jenderal Andika Perkasa Jadi Calon Panglima

Lebih lanjut Kapolres, menyampaikan dalam upaya mengendalikan penyebaran Virus Covid-19. Maka hari ini kembali digelar vaksinasi massal presisi TNI – Polri kepada 1.450 Orang Warga dengan melibatkan Empat Tim Vaksinator yang berasal dari Urkes Polres Asahan, dan Rumkitban Kodim ASH-TNI AD, dan Puskesmas Binjai Serbangan, Puskesmas Prapat Janji, Puskesmas Kisaran Kota, Bandar Pasir Mandoge dan Relawan dari stikes dan Stemik kab. Asahan

“Kemudian didalam area tempat pelaksanaan Vaksinasi massal ini, kita juga atur kursi agar jarak satu dengan yang lain sesuai dengan protokol kesehatan, dan juga kita siapkan tempat cuci tangan di depan yang mana, pada saat masyarakat masuk dan keluar agar dapat mencuci tangan terlebih dahulu,” tutur Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK. MH.

Sebagai informasi, setiap penerima vaksin wajib mengikuti beberapa alur diantaranya pendaftaran dan pendataan, kemudian dilakukan screening dan dilanjutkan pemberian vaksinasi Setelah dilakukan observasi, penerima vaksin akan mendapatkan kartu vaksinasi.

(Rio)