Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Dicopot Gegara Pedagang Jadi Tersangka

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak. Ist

Fokusmedan.com : Polda Sumatera Utara (Sumut) melakukan evaluasi terkait dengan kisruh pedagang korban penikaman menjadi tersangka, akhirnya mencopot Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Irwansyah Sitorus.

Kabar pencopotan ini disampaikan langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak kepada sejumlah awak media, Senin (1/11/2021) malam.

“Terkait kasus di Polsek Medan Baru saya juga mengevaluasi pelaksanaan tugas Kanit Reskrim nya sehingga kemarin kita sudah tarik dia dan akan kita ganti itu bagian dari tanggungjawab pelaksanaan tugas. Jadi penyidik tidak mudah itu resiko yang harus kita hadapi,” tegasnya.

Pada kesempatan ini, Kapolda mengimbau masyarakat agar menyampaikan keluhan proses penyidikan kepada atasan penyidik, bisa melalui saluran sarana 110 dan bisa datang langsung ke atasannya.

“Kalau itu Polsek ke Kapolseknya atau ke Kanitnya. Kita akan terbuka menerima keluhan masyarakat supaya masyarakat bisa terlayani dengan baik,” tukasnya.

Sebelumnya, pedagang di Pasar Pringgan, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan berinisial BA yang menjadi korban penikaman oleh preman ditetapkan menjadi tersangka.

Korban penikaman berinisial BA menjadi tersangka dari laporan yang dilakukan diduga pelaku BS.

Keduanya saling lapor dan BS lebih dahulu ditetapkan menjadi tersangka oleh Polsek Medan Baru.

Kasus pedagang Pajak Pringgan Medan, BA, korban penikaman yang ditetapkan sebagai tersangka dihentikan. Kasus itu dihentikan setelah BA dan BS berdamai.

Kejadian berawal pada Senin 9 Agustus 2021 di Pasar Pringgan. Saat itu, BA sedang menurunkan barang dagangan dari mobil didatangi diduga preman dan meminta uang kepadanya.

Lantaran tidak diberi uang, BS mendorong BA hingga akhirnya terjadi penikaman dengan senjata tajam dan mengenai dada sebelah kanan korban. (Rio)