Penembakan Pos Polisi di Aceh Barat, Satu Orang Jadi Tersangka

Fokusmedan.com : Tiga hari pasca kejadian, kepolisian Daerah (Polda) Aceh baru menetapkan satu orang tersangka pelaku penembakan pos polisi Panton Reu, Aceh Barat. Pelaku berinisial DP.

“Dari lima yang kita amankan kemarin, hanya satu yang kita tetapkan tersangka, inisial DP. Barang bukti yang kita amankan dari tersangka yakni tiga butir peluru aktif kaliber 5,56,” kata Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy, Minggu (31/10).

Dia menyebut, motif penembakan pos polisi di Panton Reu itu diduga karena pelaku dendam terhadap kepolisian.

Diketahui, pelaku DP pernah melakukan perampokan terhadap pendulang emas di Pante Ceureumen, Aceh Barat. Namun saat itu korban tidak melapor ke polisi.

“Tapi itu kan (perampokan yang dilakukan DP) suatu tindak pidana, meskipun tidak dilapor. Maka polisi bergerak mencari pelaku,” ujar Winardy.

Merasa dicari oleh polisi, pelaku DP tidak suka hingga melancarkan aksi memberondong pos polisi Panton Reu dengan senjata, pada Kamis (28/10).

Namun, ungkap Winardy, polisi masih terus mendalami motif dan mencari kemungkinan tersangka lainnya terkait penembakan pos polisi Panton Reu. “Kita masih terus melakukan pengembangan,” ujarnya.

Sementara itu, tutur Winardy, empat orang yang sebelumnya juga diamankan polisi, telah dilepas karena terbukti tidak terlibat.(yaya)