Ganjar Puji Gibran Solo Great Sale Sukses, Berharap Daerah Lain Meniru

Fokusmedan.com : Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memuji gelaran obral diskon Solo Great Sale (SGS). Menurutnya, acara yang digelar sejak 1 Oktober itu telah membuahkan hasil.

“Kalau ini sudah bisa menjadi kegiatan yang ada hasilnya, harapan saya kota lain meniru. Tentu bisa dengan cara yang bermacam-macam,” ujar Ganjar seusai menutup acara SGS 2021, di Bengawan Solo Park, Minggu (31/10).

Alasan Ganjar menyebut penyelenggaraan SGS sukses, sebab target transaksi sebesar Rp800 miliar, tetapi terealisasi hingga Rp1,1 triliun.

“Menurut saya ini semangat luar biasa. Dari berbagai pihak bisa ‘mengikikitik’ agar perekonomian kembali bangkit. Dari target Rp 800 miliar bisa Rp 1,1 triliun,” katanya.

Ganjar juga memuji langkah Gibran telah menyiapkan ide-ide atau strategi lainnya untuk mendorong percepatan pemulihan ekonomi di Solo. Di antaranya dengan dibukanya kembali pasar dan kegiatan lainnya. Namun ia berpesan agar tetap mengutamakan protokol kesehatan.

“Pak wali kota hampir tiap hari nongkrongin, ndorong terus menerus. Bahkan sekarang sudah punya ide-ide gimana kemudian pasar jalan lagi, kegiatan jalan lagi. Tapi pesan saya satu, prokesnya tetap kenceng,” tandasnya.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengapresiasi panitia atas suksesnya kegiatan SGS yang sukses ditengah pandemi Covid-19. Ia berharap tahun depan kegiatan serupa bisa diselenggarakan lagi, terutama di awal Tahun Baru Imlek.

“Ini benar-benar bisa mentriger percepatan pemulihan ekonomi di Kota Solo. Dan sekali lagi, ini luar biasa,” pungkasnya.(yaya)