FEB D3 Kesekretariatan USU-PERHUMAS Gelar Webinar PR in Digital Era

Fokusmedan.com : Mahasiswa Program Studi (Prodi) D3 Kesekretariatan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara bersama PERHUMAS Medan gelar kegiatan Webinar bertajuk “PR in Digital Era” melalui aplikasi zoom, Senin (25/10).

Kegiatan ini menurut Ketua Prodi D3 Kesekretariatan USU, Fivi Rahmatus Sofiyah, SE, MSi didampingi Sekretaris Prodi Magdalena, Dosen pengampuh mata kuliah MICE Inneke Qomariyah, SE, MSi dan Dr Tetty Yuliaty, SE, MSi, merupakan kegiatan yang dilangsungkan mahasiswa sebagai praktek dari mata kuliah MICE, sekaligus tindak lanjut dari MoU antara FEB D3 Kesekretariatan USU dengan PERHUMAS Medan.

“Kita secara khusus menghadirkan Ketua BPC PERHUMAS Medan untuk berbagi ilmu dan menambah wawasan mahasiswa terkait Public Relations in Digital Era. Ini bukan kali pertama kita bekerjasama dengan PERHUMAS dan semoga para mahasiswa bisa mendapatkan manfaat sebesar-besarnya,”ujar Fivi.

Tampil sebagai Pembicara, Saurma menegaskan pentingnya untuk Public Relations mengikuti perkembangan teknologi saat ini, di mana digitalisasi sudah merambah ke semua bidang kehidupan

“Ada berbagai keterampilan dan kompetensi khusus yang harus dikuasai seorang PR di era Digital, karena saat ini terjadi banyak perubahan dalam sistem kerja yang melibatkan kecanggihan teknogi,” papar Saurma.

Ditambahkannya, juga penting menguasai berbagai strategi untuk Digital PR, antara lain Branding Strategy, Publicity Strategy, Digital Activity Strategy dan sebagainya.

“Semua itu secara tegas akan menjadi pembeda dengan PR Tradisional,” serunya sembari mengingatkan bahwa setiap orang adalah PR, maka setiap orang harus lakukan strategi-strategi di era digital yang sesuai dengan tujuannya masing-masing.

Kegiatan diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab serta permainan games. Terlihat 100an orang peserta yang selain dari USU, berasal dari Kampus Universitas Sari Mutiara Indonesia, mahasiswa bidang kesejahteraan sosial dari Pulau Jawa dan umum.

Peserta mengaku merasa senang dapat mengikuti kegiatan tersebut dan memperluas wawasannya tentang Digital PR. (ril)