Door to Door, Polres Asahan Suntikkan 1160 Dosis Vaksin ke Pelajar dan Lansia

Seorang anak di Asahan sedang divaksin. [Ist]
Fokusmedan.com : Polres Asahan melaksanakan vaksinasi Massal Presisi secara door to door yang digelar di empat lokasi yakni di Kecamatan Bandar Pulau, Kecamatan Air batu, Kecamatan Sei kepayang dan Kecamatan Pulau Raja, Jumat (29/10/2021).

Dalam kesempatannya, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi massal presisi ini dilaksanakan atas pengabdian 31 Tahun AKABRI 90 dengan tema “Mengabdi untuk negeri, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.”

Baca Juga : Kapolda Sumut Soal Korban Penikaman di Medan Jadi Tersangka: Kesalahan Prosedur

Putu menjelaskan vaksinasi massal Presisi Akabri 90 ini diadakan sebagai upaya yang bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh dan kelompok/herd immunity.

“Hari ini, sebanyak 1160 dosis vaksin jenis Sinovac kepada masyarakat dengan sasaran adalah pelajar dan lansia sedangkan tenaga vaksinator berasal dari urkes Polres Asahan, relawan vaksinator dari STMIK royal kisaran, relawan vaksinator dari STIKES AS Syifa Kisaran” tutur Kapolres yang dikenal bersahabat dengan masyarakat tersebut.

Selama kegiatan vaksinasi massal tersebut berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan diantaranya menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker.

 

(Rio)