Peran dan Kontribusi BPJS Kesehatan Dalam Penanganan Covid-19

Fokusmedan.com : BPJS Kesehatan menggelar Media Workshop dan Anugerah Lomba Karya Jurnalistik BPJS Kesehatan Tahun 2021. Ajang yang dilakukan secara virtual ini diikuti oleh perwakilan dari berbagai media seluruh Indonesia, Kamis (28/10/2021).

Kegiatan ini juga dilaksanakan webinar dengan tema Peran BPJS Kesehatan dalam Penanggulangan Pandemi Covid-19.

Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti menyampaikan, BPJS Kesehatan berperan dan berkontribusi dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Twrmasuk manajemen BPJS Kesehatan pun secara khusus menjadikan hal tersebut sebagai salah satu fokus utama mereka di Tahun 2021.

“BPJS Kesehatan telah diberikan penugasan khusus oleh Pemerintah untuk memverifikasi administrasi klaim Covid-19 di Rumah Sakit walaupun pembiayaan untuk klaim Covid-19 menggunakan anggaran dari Kementrian Kesehatan,” ungkapnya.

BPJS Kesehatan juga, lanjutnya, berkontribusi pada pengembangan aplikasi P-Care Vaksinasi yang digunakan untuk registrasi faskes pemberi layanan vaksinasi dan Pencatatan pelayanan Vaksinasi di Faskes dan ikut pemberikan penjaminan pelayanan kejadian ikutan paska imunisasi (KIPI) Covid-19 bagi Peserta JKN.(riz)