Nobar MotoGP Hidupkan Racing Spirit Komunitas Honda

Fokusmedan.com : PT Astra Honda Motor bersama PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara menggelar aktivitas bertajuk “Nonton Bareng (Nobar) MotoGP Honda Community” bersama puluhan komunitas motor Honda yang tergabung dalam CBR Club Medan, HCOI Medan, HSFCM, HAI Medan, dan Sonic Club Medan yang berlangsung di Kantor Indako Ngumban pada Minggu, 24 Oktober 2021.

Program yang bertemakan ” Live Your Racing Spirit “ ini juga merupakan salah satu bentuk aktivitas yang diharapkan tidak hanya akan mempererat kembali persaudaraan dan silaturahmi antar bikers, namun juga diyakini dapat menjadi pacuan bagi para bikers motor Honda untuk selalu menghidupkan semangat balapan yang mengedepankan Cari_aman.

Sebelum nonton bareng MotoGP, para bikers motor Honda yang konsisten menerapkan protokol kesehatan melaksanakan Rolling City dengan menempuh perjalanan dari kantor Indako Ngumban bersama motor kesayangan melintasi jalanan perkotaan hingga kembali ke titik start sebagai lokasi Nonton Bareng.

Di lokasi acara, bikers Honda mendapatkan sosialisasi terkait aktivasi kartu loyalitas untuk Komunitas Honda di Indonesia melalui HondaCommunity ID dengan website terbaru. Selain itu, para peserta juga mengenal lebih dekat dengan produk impian yakni CBR250RR dan CBR150R yang dihadirkan di lokasi acara.

Pada balapan MotoGP putaran minggu ini, para peserta juga turut menyaksikan laga debut pebalap Astra Honda Racing Team Mario Suryo Aji dalam gelaran Grand Prix Moto3 di Circuit Marco Simoncelli, Italia.

Mario merupakan jebolan Astra Honda Racing School tahun 2016 dan berkiprah di berbagai kompetisi balap tingkat internasional seperti Asia Talent Cup (ATC) pada tahun 2017, Asia Road Racing Championship di kelas Asia Production(AP) 250 di tahun 2018 dan saat ini berkiprah di FIM CEV Moto3 Junior World Championship dari tahun 2019. Kini, Mario Suryo Aji mendapat kesempatan emas wildcard GP Moto3 sebanyak dua seri berturut-turut.

Moment ini juga dimanfaatkan Honda untuk memperkenalkan keempat bikers Ekspedisi Nusantara (Eksnus) 2021 yang berasal dari HMPC Pekan Baru , HSFCI Padang, dan HSFC Siantar yang finish di hari yang sama. Dimana tampak para bikers eksnus saling berbagi inspirasi dan pengalaman selama beberapa hari melakukan perjalanan panjang melintasi Pulau Sumatera.

Bro Iqbal, Ketua CBR Club Medan mengungkapkan, Nobar MotoGP Honda Community merupakan aktivitas yang menyenangkan dan sudah lama dinantikan, karenanya para bikers tentunya sangat bersyukur dapat menjadi bagian dari keseruan MotoGP musim ini.

Melalui ajang ini, para bikers tidak hanya dapat merasakan atmosfer menyaksikan aksi para jagoan Repsol Honda, namun juga mersakan kebanggaan menjadi saksi kepiawaian para pebalap Astra Honda Racing team (AHRT) di ajang balap dunia.

Sementara itu Sutjipto, Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan, Nobar MotoGP Honda Community dengan semangat Satu Hati dihadirkan sebagai upaya Honda untuk menguatkan tali persaudaraan antar komunitas motor Honda. Pihaknya juga berharap, aktivitas ini mampu menghidupkan kembali racing spirit komunitas pecinta sport full fairing Honda meski di tengah pandemi.(ril)