Tebar Inspirasi, CBR Club Medan Bangga Menjadi Komunitas Honda

Fokusmedan.com : Semakin menjamurnya keberadaan komunitas motor di berbagai penjuru Sumatera Utara (Sumut) turut mengulik rasa penasaran publik yang ingin mengenal lebih dekat dan mengetahui apa saja aktivitas yang dilakukan komunitas dan para bikersnya. Bahkan fikiran negatif kerap ditujukan kepada komunitas motor yang sering kali disamakan dengan geng motor.

Menyikapikondisi tersebut, CBR Club Medan sebagai salah satu komunitas motor Honda yang digandrungi para pecinta sport ini terus berupaya menghilangkan fikirian negatif masyarakat terhadap komunitas motor melalui berbagai cara. Dimana tidak hanya membuktikan eksistensi komunitasnya, namun CBR Club Medan juga turut memberikan konstribusi kepada masyarakat luas melalui sejumlah aktivitas positif.

Jika ditelisik dari sisi sosial, bergabung dengan komunitas motor juga memberikan segudang manfaat. Selain menambah saudara dan memiliki banyak teman dari berbagai latar belakang berbeda, komunitas juga dapat menjadi wadah yang tepat untuk berbagi pengalaman, memperkaya wawasan sesama pecinta Honda CBR.

Bukan itu saja, dengan menjadi bagian dari komunitas motor, kita juga lebih banyak mengetahui informasi seputar otomotif, seperti halnya memahami tentang berbagai suku cadang motor Honda, accessories motor yang tepat untuk Honda CBR, cara berkendara yang aman, hingga tindakan apa saja yang harus dilakukan saat mengalami crash ataupun trouble saat sedang berkendara di jalanan.

CBR Club Medan sendiri merupakan salah satu Komunitas yang tergabung dalam Sumut Honda Bikers di bawah naungan PT. Indako Trading Coy selaku main dealer motor Honda di wilayah Sumut. Dimana CBR Club Medan didirikan pada 5 November 2010, oleh #1 Fajar, #2 Freddy #3 Oboy, #4 Ridho #5 Pewin dan #6 Ucup dan dideklarasikan di Petronas Ringroad.

Dengan tujuan sederhana, yakni mencari teman yang sehobi dan pecinta jenis motor yang sama, CBR Club Medan memulai perjalanan bersama 6 orang anggota hingga saat ini telah mencapai ratusan member menjelang anniversary nya yang ke-11 tahun.

Berbagai aktivitas juga menjadi agenda rutin yang dilakukan CBR Club Medan, salah satunya dengan mengikuti Webinar keselamatan berkendara (safety riding) yang digelar PT Indako Trading Coy beberapa waktu lalu salah satu café Warung Barokah Cabe Ijo, Jl. PDAM Tirtanadi Sunggal.

Jika biasanya edukasi Safety Riding digelar tatap muka dan praktek langsung, namun kali ini edukasi dilakukan secara virtual sebagai upaya penerapan protokol kesehatan dan mendukung upaya pemerintah memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Sumatera Utara.

Manfaat yang besar juga sangat dirasakan CBR Club Medan setiap kali mengikuti edukasi safety riding, diantaranya meningkatkan skill dalam berkendaraan, sadar akan bahaya dan menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain dan semakin menyadari kesalahan dalam berkendara selama ini, sehingga akan sangat bermanfaat mendukung upaya menciptakan lalu lintas yang tertib guna meminimalkan angka kecelakaan lalu lintas yang didominasi oleh pengguna sepeda motor.

Bro Ary Prima, salah satu bikers CBR Club Medan mengungkapkan, sangat berharap masyarakat dari berbagai kalangan dapat membuka fikiran dan lebih memahami besarnya manfaat yang dapat diperoleh dengan bergabung dalam komunitas motor Honda. Menurutnya peran komunitas motor Honda juga sangat siginifikan untuk dapat berkontribusi menyebarkan nilai positif, dan gagasan kreatif dan inovatif, serta semangat persaudaraan kepada masyarakat luas.

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate Communication and Sales Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan pihaknya sangat mengapresiasi eksistensi CBR Club Medan selama 11 Tahun menginspirasi para generasi muda kota Medan. Pihaknya berharap CBR Club Medan dapat selalu menjadi komunitas motor Honda yang dapat menginspirasi dengan memperkuat kepedulian untuk terus berkontribusi bagi negeri.(ril)