Kapolres Asahan Tinjau Vaksinasi Massal Akabri ’90 “Mengabdi untuk Negeri”

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira bersama Forkopimda Asahan meninjau kegiatan vaksinasi massal. Ist

Fokusmedan.com : Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira S.I.K, M.H. bersama Forkopimda Asahan meninjau langsung vaksinasi massal Presisi Dhira Brata bertemakan “Mengabdi Untuk Negeri, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Kegiatan ini digelar di tiga lokasi berbeda yaitu di sekolah SMA Negeri I Simpang Empat, di wilayah Kec. Bandar Pasir Mandoge secara Door To Door system dan sekolah SMK Negeri II Sei Renggas Kab. Asahan, Selasa (26/10/2021).

Baca Juga : Kapolri Ingatkan Kewaspadaan Lonjakan Covid-19 saat Libur Natal dan Tahun Baru

Dalam kesempatannya, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH mengatakan bahwa vaksinasi massal Presisi Dhira Brata ini diadakan dalam rangka 31 Tahun pengabdian Batalyon Akabri 1990.

“Sebagai upaya yang bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh dan kelompok/herd immunity, menurunkan kesakitan dan kematian terhadap Covid-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh,” ujar Putu.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan Untuk kegiatan vaksinasi pada hari ini, Polres Asahan telah menyuntikkan 1030 dosis vaksin jenis Sinovac dengan sasaran utama adalah para pelajar kemudian dilanjutkan masyarakat lansia dan penyandang disabilitas.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira saat berada di lokasi vaksinasi massal Akabri 1990. Ist

Dengan melibatkan 6 tim tenaga Vaksinator yang berasal Urkes Polres Asahan, relawan vaksinator dari STMIK Royal Kisaran, relawan vaksinator dari STIKES AS Syifa Kisaran, vaksinator Urkes Rumkit Ban 01.08.01 Kisaran, vaksinator UPTD Puskesmas Sidodadi dan vaksinator UPTD Puskesmas BP. Mandoge.

Baca Juga : Besok, Jalur Lintas Medan Berastagi Ditutup Total

“Vaksinasi Dhira Brata yang dikhususkan kepada para pelajar ini bertujuan guna mewujudkan Herd Immunity dilingkungan sekolah agar proses belajar tatap muka dapat berjalan aman.” terang Kapolres yang dikenal dekat dengan masyarakat tersebut.

Kapolres juga mengingatkan kepada pelajar dan masyarakat meskipun sudah divaksin Covid-19 tetap harus menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M (Memakai Masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, menjauhin kerumunan dan mengurangi aktifitas diluar rumah.

Sementara, Kepala Sekolah Negeri I Simpang Empat Sutanto, S.Pd. yang ikut vaksinasi mengaku senang dan mengucapkan terima kasih kepada Alumni Akabri Tahun 90 batalyon Dhira Brata yang sudah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi

“Kegiatan Vaksinasi massal Dhira Brata ini sangat membantu dan bermanfaat bagi kami,” tutup Susanto.

(Rio)