Ekspedisi Nusantara 2021, Peran Bikers Honda Tingkatkan Tren Pariwisata Sumatera

Fokusmedan.com : Para bikers Honda menggelar kegiatan “Ekspedisi Nusantara 2021” dengan mengunjungi beragam wisata lokal di pulau Sumatera pada 20 – 24 Oktober 2021.

Program touring yang melintasi pulau Sumatera, Kalimantan, Jawa, Nusa Tenggara Barat, Bali hingga Sulawesi ini merupakan salah satu bentuk upaya dari para bikers sepeda motor Honda dalam mendukung pemerintah meningkatkan kembali tren pariwisata di Indonesia.

Kegiatan ini didukung oleh PT Astra Honda Motor dan sejumlah jaringannya termasuk PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara.

Melalui tema “ Satu Hati untuk Negeri”, 4 bikers yang berasal dari Honda Megapro Club (HMPC) Pekan Baru, Honda Streetfire Club Indonesia (HSFCI) Padang, dan Honda Streetfire Club (HSFC) Siantar berkunjung ke berbagai lokasi wisata di Pulau Sumatera seperti Istano Silinduang Bulan, Jam Gadang, Tugu Khatulistiwa, Mesjid Raya Sipirok, Pemandian Alam Air Soda Tarutung, The Kaldera Toba, Istana Maimun.

Selanjutnya menyempatkan berlabuh ke tempat kuliner daerah seperti menikmati Sate Danguang Danguang, Lappet khas Tarutung, Es Toge Penyabungan, Keripik Goreng Penyabungan, Bika Ambon dan Soto khas Medan. Selain itu, para bikers juga menyempatkan diri untuk menyinggahi delaer Honda Big Wing yang berlokasi di JL. SM Raja Medan.

Sebagai wujud kepedulian sosial kepada masyarakat di masa pandemi, para bikers Honda juga menyambangi salah Panti Asuhan Putri Aisyiyah yang berlokasi di Kota Medan. Sambutan hangat dari anak-anak panti juga semakin menambah semangat para bikers yang berkunjung untuk menyerahkan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada pihak panti.

Menggunakan skutik penjelajah Honda ADV150 dan Honda CB150R Streetfire, keempat bikers menempuh jarak ribuan kilometer. para Bikers Honda memulai perjalanan dari Pekan Baru hingga Kota Medan dengan melewati Kampar, Payakumbuh, Batusangkar, Nagari Tuo Pariangan, Pandai Sikek, Bukittinggi, Bonjol, Panti, Penyabungan, Padang Sidempuan, Sipirok, Tarutung, Balige, dan Sibisa.

Ekspedisi Nusantara 2021 sendiri merupakan salah satu bentuk aktivitas dalam upaya mempererat kembali persaudaraan dan silaturahmi antar bikers. Dengan menggunakan stutik penjelajah Honda ADV150 dan Honda CB150R Streetfire yang tangguh, para bikers semakin percaya diri melewati berbagai kondisi jalan, sesuai dengan karakter pengendara yang menyukai petualangan.

Dalam berkendara sepeda motor di masa pandemi, para bikers Honda tetap mengikuti protokol kesehatan serta menggunakan Riding Gear. Kegiatan “Ekspedisi Nusantara 2021” pun digelar dengan melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat seperti penggunaan masker, cuci tangan, menggunakan hand sanitizer dan selalu menjaga jarak.

Setibanya di kota Medan, para bikers Honda juga melakukan siaran langsung bertajuk Ngobrol Online Seputar Komunitas (NGOPREK) melalui media sosial Instagram @Indakohondasumut untuk berbagi pengalaman dan keseruan selama melakukan perjalanan Ekspedisi Nusantara 2021 melintasi Pulau Sumatera.

Bro Mitra, bikers Pekanbaru mengungkapkan kegiatan touring ekspedisi nusantara ini merupakan mimpi yang terwujud karena para bikers dapat bekesempatan melihat secara langsung berbagai keindahan alam Pulau Sumatera, terutama Sumatera Utara yang mempesona, dan tentunya semakin sempurna karena berkendara bersama All New Honda CB150R Streetfire yang sangat nyaman dan menyenangkan di berbagai medan.

Sutjipto, Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan aktivitas Ekspedisi Nusantara 2021 menjadi salah satu upaya Honda dengan semangat Satu hati memperkuat peran persaudaraan komunitas Honda, melakukan aktivitas sosial dan juga upaya untuk membantu menghidupkan kembali wisata daerah. Berbekal performa tinggi dan teknologi canggih pada Honda ADV150 dan Honda CB150R Streetfire, diyakini dapat menambah rasa percaya diri dan kebanggaan para bikers dalam menghadapi beragam kondisi jalan yang dilalui.(ril)