19/04/2024 15:00
SUMUT

Dukung Kualitas Udara Lebih Bersih, Program Langit Biru Hadir di Nias

Program Langit Biru kini hadir di Nias. Ist

Fokusmedan.com : Mendukung kualitas udara yang lebih bersih dan lebih baik, PT Pertamina (Persero) Sub Holding Commercial & Trading terus mengimbau kepada masyarakat terkait pentingnya menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM) berkualitas dan ramah lingkungan.

Hal ini sejalan dengan Permen LHK No. 20 Tahun 2017 sebagai upaya pengurangan dampak emisi karbon yang berasal dari kendaraan motor dan diharapkan semakin bertambahnya kesadaran masyarakat menggunakan BBM berkualitas.

Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga, Taufikurachman menjelaskan Program Langit Biru (PLB) sendiri merupakan program untuk mengendalikan pencemaran udara terutama yang bersumber dari kendaraan. Tujuan program ini untuk meningkatkan kualitas udara bersih dengan mengurangi emisi gas buang dengan melakukan edukasi dan mengajak masyarakat merasakan pengalaman dan manfaat mengunakan BBM berkualitas serta ramah lingkungan.

“Pertamina menghimbau masyarakat agar menggunakan BBM sesuai dengan rekomendasi pabrikan kendaraan bermotor, minimal RON 92 untuk jenis gasoline serta CN 51 untuk jenis gasoil,” ujar Taufikurachman melalui siaran tertulis, Senin (25/10/2021).

Menambah pengalaman konsumen dalam menggunakan BBM berkualitas yaitu Pertalite, Pertamina memberikan potongan harga Rp1.400. Program ini sendiri berlaku mulai 24 Oktober 2021 hingga 20 November 2021 di Pulau Nias.

“Program ini tersedia di 24 SPBU yaitu di 6 SPBU Kota Gunung Sitoli, 2 SPBU Kabupaten Nias, 4 SPBU di Kabupaten Nias Utara, 4 SPBU di Kabupaten Nias Barat, serta 8 SPBU di Kabupten Nias Selatan,” tutur Taufikurachman.

Selain meningkatkan kualitas udara bersih dan mengurangi emisi gas buang, penggunaan BBM dengan RON tinggi dapat membuat kerja mesin kendaraan lebih baik serta membuat tingkat polusi semakin rendah.

Mengenai seluruh produk, layanan, penawaran khusus, dan informasi terkait Pertamina, masyarakat dapat langsung menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135 atau cek langsung di aplikasi MyPertamina.(ng)