PLN UIW Sumut Salurkan Bantuan TJSL Sebesar Rp720 Juta di 2 Kabupaten

PLN UIW Sumut Salurkan Bantuan TJSL. Ist

Fokusmedan.com : Sebagai salah satu perusahaan BUMN, PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara tidak lepas dari kepedulian terhadap lingkungan sekitarnya dalam bentuk program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL). Bantuan tersebut diterima langsung oleh masyarakat yang berada di Kabupaten Tapanuli Utara dan Kabupaten Samosir.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PLN UIW Sumatera Utara terhadap kenyamanan masyarakat dalam melakukan kegiatan beribadah serta kenyamanan anak-anak dalam menuntut ilmu pendidikan,” ujar General Manager PLN UIW Sumut Pandapotan Manurung melalui Manajer Komunikasi dan TJSL, Yasmir Lukman, Minggu (24/10/2021).

Program renovasi ini dilaksanakan dengan memberikan dana bantuan langsung sebesar Rp200 juta di Desa Hutaraja, Pagarsinondi dan Desa Pagarbatu, Sipaholon. Bantuan tersebut akan dipergunakan untuk melakukan renovasi gereja dan Sekolah Dasar (SD) dalam meningkatkan sarana dan prasarana pendukung kegiatan tersebut sehingga secara fisik nyaman digunakan untuk menjalankan ibadah serta kegiatan belajar mengajar yang memenuhi syarat.

Penyerahan bantuan ini di hadiri Wakil Menteri Perdagangan DR. Jerry Sambuaga disela kunjungan kerjanya ke Sumatera Utara.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian PLN UIW Sumatera Utara terhadap sosial lingkungan dengan memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh desa ini,” tuturnya.

Pentingnya kenyamanan masyarakat dalam menjalankan kegiatan ibadah, agar para jamaat dapat menjalankan ibadah dengan hikmat. Selain itu sejalan dengan tujuan pemerintah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia sebagai modal pokok bangsa Indonesia agar mampu bersaing dengan bangsa lain.

Di tempat berbeda, PLN UIW Sumatera Utara juga memberikan dana bantuan langsung sebesar Rp520 juta untuk pembangunan sarana dan prasarana fasilitas umum yang berada di desa Sitio-tio dan Desa Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Bantuan tersebut diberikan untuk pembukaan jalan untuk masyarakat umum, pembukaan jalan usaha tani untuk mempermudah distribusi hasil pertanian, pembangunan rumah ibadah dan pembangunan tembok penahan luapan air sungai untuk menjaga lahan pertanian dan pemukiman masyarakat.

Lebih lanjut Yasmir Lukman menyampaikan bahwa PLN UIW Sumatera Utara akan terus melanjutkan program serupa di seluruh wilayah kerja dengan mengedepankan aspek peningkatan kualitas sarana dan prasarana pendukung kegiatan masyarakat umum, kegiatan sosial dan pendidikan bagi peserta didik agar dapat menjalankan kegiatan tersebut secara layak.(ng)