Majelis Darul Maslaha Salurkan 150 Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Pimpinan Majelis Darul Maslaha Baun Soripada Siregar dan Ketua BKM Masjid Silaturrahmi Drs Asmadi foto bersama dengan perwakilan masyarakat usai menyerahkan paket sembako kepada sejumlah perwakilan masyarakat. Ist

Fokusmedan.com : Majelis Pimpinan Darul Maslaha menyalurkan 150 paket Sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 yang digelar di halaman Masjid Silahturahmi Jl. Pahlawan Gang Lumumba, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Medan Perjuangan, Medan, Sabtu (23/10).

Pendistribusian bantuan paket Sembako dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Majelis Pimpinan Darul Maslaha, Baun Soripada Siregardan Ketua BKM Masjid Silahturahmi Drs Asmadi.

Ketua Majelis Pimpinan Darul Maslaha, Baun S Siregar menyebutkan pemberian bantuan ini didasari oleh pemikiran bahwa pandemi Covid-19 masih belum kunjung berakhir sehingga Darul Maslaha yang Sekretariatnya di Jl. Sentosa Lama Gang Selamat No. 24, Kota Medan, merasa terpanggil untuk menyelenggarakan kegiatan penyaluran bantuan kemanusiaan Covid-19, dengan menghimpun bantuan dari berbagai pihak dan menyalurkannya bagi masyarakat terdampak, khususnya dari kalangan masyarakat tidak/kurang mampu.

“Untuk Bulan Oktober ini, Darul Maslaha telah menyalurkan 150 paket Sembako yang didistribusikan di 3 titik seperti di Sekretariat Darul Maslaha di Jl. Sentosa Lama Gang Selamat No. 24, Kota Medan, Masjid Silahturahmi di Jl. Pahlawan Gang Lumumba, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Medan Perjuangan dan di Masjid Ikhlasiyah di Jl. Sei Kera, Kelurahan Sei Kera Hulu, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Provinsi Sumut, “terang Baun Siregar.

Di samping untuk meringankan beban masyarakat dalam menghadapi krisis ekonomi yang diakibatkan oleh Covid-19, tambah Baun, bantuan ini juga dimaksudkan sebagai upaya untuk mendorong warga agar turut serta bahu membahu melawan pandemi, khususnya dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya gelombang ketiga Covid-19 yang dikhawatirkan bisa terjadi.

“Selain berisi bahan pokok kebutuhan sehari-hari seperti beras, minyak goreng, gula,mie instan, ikan kaleng dan lainnya, paket bantuan tersebut juga berisikan masker, hand sanitizer dan sabun cuci tangan sebagai upaya membantu warga penerima bantuan untuk menerapkan pola 3M dalam kehidupan sehari-hari, yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” sebut Baun Siregar.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga memotivasi warga penerima bantuan untuk ikut dalam program vaksinasi guna memperkuat imun tubuh dan mengurangi resiko penularan.
“Vaksinasi melengkapi upaya-upaya sebelumnya menjadi 3M + 3T + Vaksinasi, “tutupnya.

Sementara itu, Ketua BKM Masjid Silahturahmi, Asmadi dalam sambutannya sangat mengapresiasi rasa kepedulian Darul Maslaha dalam membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19. Bahkan dirinya juga mengajak masyarakat untuk selalu mau memakmurkan masjid yang salahsatunya melaksanakan sholat berjamaah di masjid.

“Semoga dengan adanya bantuan dari Darul Maslaha ini dapat membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19, serta dapat menjadi contoh bagi para donatur yang ingin membantu masyarakat di masa pandemi saat ini, “ujarnya.

Sementara itu salah seorang penerima bantuan mengaku sangat senang atas bantuan dari Darul Maslaha ini.

“Kita sangat senang atas bantuan paket Sembako ini, setidaknya bisa mengurangi beban kebutuhan hidup kami,” tukasnya.

(Rio)