Tipu Nasabah, Investasi Bodong di Jakbar Rugikan Hingga Rp1 Miliar

Ilustrasi investasi bohong. Ist

Fokusmedan.com : Pelaku investasi bodong yang diduga menipu para nasabahnya di Jakarta Barat hingga lebih dari Rp1 miliar ditangkap.
Penangkapan ini berdasarkan hasil penyelidikan atas laporan dari masyarakat yang merugi akibat investasi bodong ini ke Polres Metro Jakarta Barat.

“Kami berhasil mengamankan seorang pelaku, ia diduga terlibat dalam investasi ilegal yang merugikan warga,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Harsono dalam keterangannya dilansir CNN, Selasa (19/10/2021).

Joko mengungkapkan pelaku investasi bodong ini adalah seorang perempuan berinisial PAN. Pelaku berhasil ditangkap di daerah Jakarta Selatan.

Sementara itu, Kepala Unit Reserse Kriminal Khusus Polres Metro Jakbar AKP Fahmi Fiandri belum mau membeberkan soal kronologi kasus investasi bodong ini.

Termasuk, soal modus yang digunakan oleh pelaku dan jumlah korban investasi bodong. Kata Fahmi, pihaknya masih melakukan pengembangan atas kasus ini.

Fahmi menuturkan bahwa pelaku langsung dibawa ke Mapolres Metro Jakarta Barat usai ditangkap. Pelaku pun masih menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik.

“Kami masih lakukan pengembangan mohon doanya. Nanti secara lengkap akan disampaikan saat rilis dalam waktu dekat,” ucap Fahmi.(ng)