Jadi Urat Nadi Ekonomi di Sumut, Perumahan di Medan Johor Bernilai Investasi Tinggi

Pameran Samera Djohor di Brastagi Supermarket Tiara, Medan. Ist

Fokusmedan.com : Kawasan Medan Johor dinilai menjadi salah satu urat nadi perekonomian di Sumatera Utara (Sumut). Karena itu, Samera Propertindo memilih kawasan Medan Johor sebagai lokasi untuk perumahan dengan konsep tropical modern untuk proyek Samera Djohor.

Chairman Samera Propertindo, Adi Ming E mengatakan, kawasan Medan Johor terus tumbuh pesat seiring pelebaran dan perbaikan infrastruktur jalan, underpass, flyover dan lainnya. Pusat perbelanjaan, restoran cepat saji, kafe hingga toko retail pun mulai menjamur dan pastinya, kawasan ini menjadi magnet baru bagi warga pendatang maupun masyarakat Kota Medan.

“Samera Djohor memang kami siapkan untuk memberi pilihan hunian bernuansa baru di
kawasan Medan Johor. Luas bangunan 7x15m dan luas tanah 145m2 sungguh sangat atraktif
karena sangat jarang ditemui untuk perumahan kekinian. Ini menjadi pilihan investasi rumah terbaik,” ungkap Adi Ming E di sela-sela pameran yang akan digelar hingga 24 Oktober 2021di Brastagi Supermarket Tiara, Jumat (15/10/2021).

Menurutnya, infrastruktur penggerak ekonomi kawasan Medan Johor sudah dibangun dan sebagian bahkan dikebut pengerjaannya. Ini tentu memberi kepastian arah pertumbuhan kawasan dengan potensi kenaikan nilai aset sangat tinggi dan risiko investasi jadi kecil.

Pada tahap awal, kata dia, perumahan di Jalan Padat Karya, Karya Wisata Ujung akan dibangun 80 unit rumah dengan masing-masing rumah memiliki luas tanah 7x15m, tipe 145, 2 lantai, dengan 3 kamar tidur dan 3 kamar mandi. Samera Djohor menerapkan sistem instalasi listrik tanam (Underground Cable Installation) dan gerbang One Gate System.

“Perumahan ini memiliki Sertifikat Hak Milik (SHM), selama pameran dibanderol hanya
Rp700 jutaan, bebas PPN, dan dapat dicicil sebanyak 60 kali. Tentunya, penawaran ini diyakini akan memberi keuntungan bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah impian dengan harga terjangkau,” ujarnya.

Selebgram dan beauty enthusiast asal Kota Medan, Natalia Kok mengatakan, dengan adanya pameran Samera Djohor ini terjawab sudah rasa penasaran dengan slogan “Ada Yang Baru di Medan Johor”.

“Rumah besar dan asri, harga hanya Rp700 jutaan udah susah banget nemunya. Apalagi
dibangun di kawasan yang emang lagi booming. Sumpah, ini kesempatan nggak boleh lewat deh!,” ungkap Natalia Kok.

Selebgram Cut Rener Novira yang akrab dengan sapaan Cut menambahkan, perumahan yang menawarkan konsep minimalis dan modern tidak sulit dicari di Kota Medan. Tapi yang menawarkan lingkungan yang asri, konsep tropis yang sejuk, plus strategis, tampaknya hanya ditemui di Samera Djohor.(ng)