Dukung Tercapainya Herd Immunity, Sequis Kembali Adakan Vaksinasi Covid-19 di Medan

Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diadakan Sequis di Medan. Ist

Fokusmedan.com : PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequis) kembali berinisiatif memberikan vaksinasi bagi warga Medan. Kali ini, Sequis mengadakan vaksinasi selama 2 hari pada 15-16 Oktober 2021 untuk mengakomodir antusiasme 600 warga.

BP Founder Mars Agency Sequis, Helen Yosefa mengatakan, ini merupakan kegiatan vaksinasi kedua tahap pertama setelah sebelumnya sukses pada 9 Oktober lalu. Vaksin yang disuntikan adalah Sinopharm dari kegiatan vaksin gotong royong yang diadakan Sequis.

Menurut Helen Yosefa, mobilitas masyarakat di Kota Medan cukup tinggi sehingga sangat diperlukan percepatan vaksinasi Covid-19 agar tercapai herd immunity.

“Vaksinasi Covid-19 adalah langkah penting untuk meringankan risiko jika terinfeksi Covid-19. Vaksinasi juga membantu menjaga agar terhindar dari Covid-19 sehingga kita lebih aman saat beraktivitas dan bekerja, tentunya harus tetap menjalani protokol kesehatan,” ujarnya di sela vaksinasi Covid-19 di lapangan parkir kolam renang Mutiara Residance Medan, Jumat (15/10/2021).

Ia melanjutkan, vaksinasi yang bekerja sama dengan RS Siloam Dhirga Surya bukan hanya untuk karyawan Sequis saja tetapi juga untuk masyarakat umum. Pasalnya, masih banyak masyarakat yang belum berkesempatan untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

“Kita juga membantu mereka yang belum vaksin tetapi belum mendaftar, jadi daftarnya langsung. Contohnya hari ini, ada 20 Satpam perumahan di sini yang mengajukan, karena kuota masih ada jadi kami izinkan. Ada juga tukang parkir dan lainnya,” tuturnya.

Helen berpesan agar masyarakat Medan memastikan diri siap divaksin karena pemerintah dan berbagai lembaga, serta perkantoran termasuk Sequis telah menyediakan fasilitas vaksin sehingga mudah terjangkau oleh masyarakat.

“Tidak perlu memilih jenis vaksin karena semua vaksin yang tersedia telah mendapat izin penggunaan darurat dari Badan POM dan akan terus diawasi oleh pemerintah. Fokus kita adalah memerangi Covid-19 sekaligus mewujudkan herd immunity,” tegas Helen.

Sebagaimana kegiatan vaksin yang telah sukses diadakan Sequis pada 9 Oktober maka Helen juga optimis dua hari kegiatan vaksinasi ini dapat terselenggara dengan baik sehingga kegiatan ekonomi di Medan dapat berangsur pulih kembali.

Helen menyinggung soal Hari Asuransi Nasional yang akan terselenggara pada 18 Oktober 2021. Vaksinasi adalah upaya mencegah penularan virus Covid-19, namun penularan virus, bakteri, maupun sakit lainnya masih dapat terjadi pada siapa saja meskipun sudah divaksin. Untuk itu, Helen mengimbau para peserta dan masyarakat agar menjadikan Hari Asuransi di masa pandemi ini sebagai momen pengingat untuk mempertimbangkan asuransi sebagai jaring pengaman tambahan guna hari esok yang lebih baik.

Salah seorang penerima vaksin Covid-19, Irwan mengatakan, ia mengapresiasi langkah Sequis peduli terhadap masyarakat. Menurut warga Kelambir 5 Deliserdang ini, vaksinasi ini sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari virus corona.

“Awal-awal memang takut tapi sekarang sudah tahu informasi yang  benar jadi tidak takut untuk divaksin,” pungkasnya.(ng)