RSUP H.Adam Malik Rawat Korban Penusukan Tanpa Keluarga

Fokusmedan.com : Seorang pria bernama Armadani Laia masih mendapat rawatan di korban Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUPHAM).

Pria asal Nias ini mendapat luka di bagian dahi akibat benda tajam yang ditusukkan orang tak dikenal pada Minggu (10/10/2021) lalu.

Sub Koordinator Hukum, Organisasi dan Humas RSUPHAM, Rosario Dorothy Simanjuntak menyampaikan, pria ini diantarkan oleh seorang temannya ke Instalasi Gawat Darurat RSUPHAM dalam kondisi terluka.

“Usai tim dokter melakukan tindakan medis, selanjutnya pria yang kesehariannya mengamen ini dibawa ke ruang perawatan,” sebutnya kepada wartawan, Kamis (14/10/2021).

Selain tidak memiliki keluarga di Medan, lanjutnya, pasien ini ternyata juga tidak memiliki kartu identitas apapun dan berkas untuk pengurusan jaminan pelayanan kesehatan. Sementara, kondisinya saat ini sudah mulai membaik dan bisa menjalani rawat jalan.

“Pasien sudah diperbolehkan pulang berobat jalan, tapi sampai saat ini belum ada keluarga yang menjemput pasien, dan tidak ada keluarga yang bisa dihubungi,” jelasnya.

Sebagai rumah sakit pemerintah, sambungnya,  RSUPHAM selalu menerima semua pasien yang datang berobat dalam kondisi apapun, termasuk pasien tanpa identitas dan keluarga.

Untuk itu, bila ada pihak keluarga atau masyarakat yang mengenal pasien tersebut dapat menghubungi Sub Koordinator Hukum, Organisasi dan Humas RSUPHAM melalui nomor telepon 061-8364581 ext. 164, atau datang langsung ke rumah sakit.(riz)