Prof Syawal: Kunci Keberhasilan Sebuah Bangsa adalah Inovasi

Fokusmedan.com : Ketua Senat Universitas Negeri Medan (Unimed), Prof Syawal Gultom mengatakan, hanya lewat inovasi bangsa ini bisa menjawab persaingan global.

“Bangsa  yang berjaya di era global adalah bangsa yang kuat dalam inovasi. Lewat inovasi bangsa ini bisa menyelesaikan berbagai  peraoalan baik poitik, ekonomi, dan lainnya, ” kata Prof Syawal Gultom saat berbicara pada acara Media Gathering Unimed, di Arena Wisata Wong Rame Pantai Cermin, Serdang Bedagai, Kamis (15/10/2021).

Ia mengatakan, saat ini dunia mengalami perubahan yang sangat cepat. Perubahan itu sangat terasa tengah terjadi. “Hanya lewat inovasi bangsa ini bisa sukses melewati tantangan yan ada, ” katanya.

Menurutnya, berpikir ke depan dan melakukan inovasi adalah kunci dari keberhasilan, tidak hanya untuk menjaga stabilitas politik tetapi juga untuk kemajuan ekonomi suatu bangsa,” ujarnya.

Dia meminta juranlis juga bisa memetakan dan mendorong semua elemen bangsa ini untuk berlomba-lomba melakukan inovasi.”Jurnalis sangat berperan menciptakan iklim inovasi di sebuah bangsa,” katanya.

Dengan mengusung tema “Kerjasama dengan Media  Massa  dalam Desimansi Informatif”  Media Gathering yang digelar Unimed  dibuka Rektor Unimed, Dr. Syamsul Gultom.

Acara ini dihadiri para wakil rektor, dekan, dan kepala biro Unimed serta awak  media di Sumatera Utara yang bertugas di Unimed, baik cetak, online dan TV.

“Terimakasih kepada  teman- teman media  yang sudah mengabarkan kabar atau informasi baik tentang Unimed, yang alhamdulillah citra  Unimed semakin lama semakin baik berkat dukungan jurnalis, ” kata Rektor Unimed, Dr Syamsul Gultom mengawal sambutannya saat membuka Media Gathering.

Katanya acara ini selain sebagai ajang aturahim juga sebagai bentuk terimakasih Unimed.

“Adanya kegiatan ini selain untuk memperkuat tali silaturahim, juga sebagai bentuk terimakasih kepada wartawan yang sudah membantu mengangkat citra ataupun nama baik Unimed serta menginformasikan  segudang prestasi yang ditorehkan Unimed, namun di atas semua  itu semoga hubungan wartawan dengan Unimed selalu terjalin dengan baik,” ucapnya.

Rektor berpesan agar teman-teman wartawan selalu mengabarkan berita-berita yang konstruktif terutama di masa pandemi seperti saaat ini.

Salah seorang perwakilan wartawan senior  Hamdani  Naaution mengaku senang dengan adanya acara media gathering yang dilaksanakan oleh Unimed.

“Saya pribadi sangat senang dengan adanya acara ini. Semoga hubungan media dengan Unimed tetap terjalin baik tanpa mengurangi fungsi sosial kontrol pers, ” kata Hamdani. (diva)