Keren, Bikers BRCM Peduli Sesama dengan Donor Darah

Fokusmedan.com : Selain berdampak dalam bidang ekonomi, pembatasan mobilitas masyarakat selama masa pandemi nyatanya turut berpengaruh pada minimnya jumlah pendonor darah dan berefek pada berkurangnya stok darah milik Palang Merah Indonesia (PMI) di kota Medan. Kondisi tersebut sontak mengundang keprihatian para bikers Blade Rider Club Medan (BRCM) yang menunjukkan kepedulian melalui aksi nyata donor darah.

Aksi sosial tersebut dilakukan BRCM dalam kegiatan donor darah yang diadakan PMI Medan yang berlokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan No.37 Medan Timur kota Medan pada beberapa waktu lalu. Dengan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, para bikers pecinta motor bebek bergaya racing dengan mesin 110 cc ini tampak antusias mendonorkan darahnya untuk membantu sesama.

Aktivitas donor darah sendiri dimulai dengan registrasi yang berupa pengisian data peserta pendonor, dilanjutkan dengan pengecekan kesehatan yang bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan tubuh pendonor. Selain bertujuan membantu sesama manusia yang membutuhkan, donor darah juga memberi manfaat bagi para pendonor, seperti halnya dapat mendeteksi penyakit tertentu sejak dini, meningkatkan produksi darah, menurunkan resiko kanker, dan lain sebagainya

Bro Heru selaku Wakil Ketua BRCM mengungkapkan, menurut informasi yang diperoleh bahwa kebutuhan stok darah di Medan masih tinggi namun jumlah pendonor kurang drastis. Oleh karena itu, BRCM ingin turut berkontribusi mendonorkan darah dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang pastinya akan sangat membantu PMI kota Medan dalam mencukupi stok darah bagi mereka yang membutuhkan.

“BRCM berharap aktivitas donor darah ini akan menjadi agenda rutin untuk kedepannya. Kami berharap aksi ini tidak hanya akan menjadi penguat ikatan para bikers BRCM, namun mampu menginspirasi generasi muda lainnya untuk ikut menunjukkan aksi nyata peduli kepada sesama, “ ujar Bro Heru.

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate Communication and Sales Manager PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan sangat mengapresiasi semangat Satu Hati para bikers BRCM untuk memberikan kontribusi bagi negeri melalui donor darah. Pihaknya berharap niat baik para bikers BRCM dapat bermanfaat membantu masyarakat dalam menghadapi tantangan kesehatan di masa pandemi.(ril)