Tanpa ada Teguran, Oknum Polisi Kempesi Ban Sepedamotor Wartawan dan Warga

Ist/fokusmedan.com

Fokusmedan.com : Tanpa adanya teguran sama sekali, oknum polisi berinisial Aiptu IT bersikap arogan dengan mengempesi ban sepedamotor sejumlah ban sepedamotor milik wartawan dan warga yang terparkir di depan Media Center Mapolrestabes Medan, Selasa (12/10) siang.

Pantauan wartawan di lokasi, sebelum melakukan arogansinya, terlihat oknum polisi yang bertugas di Sat Sabhara Polrestabes Medan itu sedang berdiri di depan Mapolrestabes untuk memantau sepedamotor yang terparkir di pinggir jalan.

Tanpa ada peringatan atau teguran sama sekali, Aiptu IT berjalan dengan buru-buru menghampiri sepedamotor yang terparkir di depan Media Center, lalu mengempesinya. Selanjutnya oknum polisi tersebut kembali menuju depan.gerbang Mapolrestabes sembari memantau-mantau sepedamotor yang terparkir.

Tak berapa lama Aiptu IT berjalan cepat menuju sepedamotor milik salah seorang wartawan media cetak yang juga terparkir di depan Media Center. Sejumlah orang memanggil-manggil wartawan yang berpos di Polrestabes Medan guna mengatakan ban sepedamotornya dikempesi.

Dengan segera wartawan itu keluar dari ruangan Media Center dan menegur oknum polisi tersebut. Pemilik sepedamotor mengatakan kenapa tega mengempesi sepedamotor milik wartawan yang terparkir di depan Media Center. Namun Aiptu IT berkilah jika dia tak tau bahwa sepedamotor tersebut milik wartawan.

Walaupun tadi wartawan itu sudah meminta izin namun Aiptu IT itu langsung membuang muka, mirisnya oknum polisi tersebut berpura-pura tidak mendengar sama sekali. Tak lama oknum polisi meninggalkan lokasi dan kembali ke depan gerbang Mapolrestabes.

Oknum polisi itu juga mengeluarkan suara keras yang ditujukan ke pengendara sepedamotor yang akan memarkirkan sepedamotornya. Lantaran ketakutan, pengendara sepedamotor akhirnya meninggalkan lokasi.

Namun anehnya, tepat di depan Media Center, oknum polisi tersebut malah memarkirkan sepedamotor jenis Trail tepat di atas trotoar jalan. Dibanding dengan sepedamotor yang terparkir di pinggir jalan, justru yang sangat menyalahi sepedamotor Aiptu

Kasi Propam Polrestabes Medan Kompol Zommi Aroma Siregar yang dikonfirmasi terkait kearoganan oknum polisi berinisial Aiptu IT yang mengempesi ban sepedamotor milik wartawan dan warga mengatakan agar melaporkannya ke piket.

“Terimakasih informasinya. Laporkan aja segera ke piket Provos,” imbaunya.

 

(Rio)